Otomotif
Sabtu, 11 Juli 2015 - 08:10 WIB

MOBIL HONDA : Jazz Bermesin Diesel Meluncur di India, Harga Rp136 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Honda Jazz bermesin diesel di India. (Indianexpress.com)

Mobil Honda Jazz bermesin diesel lebih bertenaga namun lebih irit.

Solopos.com, NEW DELHI – Honda Cars India (HCI) baru saja meluncurkan mobil Honda Jazz terbaru yang dibekali mesin diesel. Jazz diesel diklaim memiliki tenaga lebih besar namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit ketimbang Jazz versi mesin bensin.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (9/7/2015), HCI meluncurkan mobil Honda Jazz terbaru bermesin diesel sebagai bentuk penyegaran setelah dua tahun mempertahankan model lawas.

Jnaneswar Sen selaku Wakil Presiden Marketing HCI menjelaskan, Honda Jazz diesel mengusung mesin Turbo I-DTEC berkapasitas 1.500 cc inline empat silinder yang dicomot dari Honda City. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Mengenai tenaga, Jnaneswar menerangkan, mesin diesel itu dapat menyemburkan tenaga 100 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Sedangkan rasio konsumsi bahan bakarnya mencapai 27,3 km/liter.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Rushlane, angka tersebut hampir setara dengan rasio konsumsi bahan bakar milik Suzuki Celerio versi diesel yang mencapai 27,62 km/liter. Akan tetapi bobot Celerio hanya 900 kg, sedangkan Jazz berbobot 1,1 ton sehingga secara sederhana, dapat disimpulkan Jazz diesel lebih irit.

“Kami berterima kasih kepada para pelanggan yang masih terus mendukung dan menyukai produk kami. Hal ini akan menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua model,” tutur Jnaneswar Sen.

Di India, mobil Honda Jazz bermesin diesel dibanderol mulai 6,49 lakh hingga 8,59 lakh atau sekira Rp136 juta hingga 180 juta. Selain itu HCI juga meluncurkan Jazz versi mesin bensin berkapasitas 1.200 yang dijual seharga 5,3 lakh hingga 7,29 lakh atau sekitar Rp111 juta hingga Rp153 juta. Seluruh varian juga telah dilengkapi perangkat airbag.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif