Sport
Sabtu, 11 Juli 2015 - 15:25 WIB

MARTUNIS GABUNG SPORTING LISBON : Martunis Segera Luncurkan Buku

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kisah Martunis akan dibuat buku (Twitter)

Martunis gabung Sporting Lisbon awal Juli lalu. Martunis dikabarkan segera meluncurkan buku.

Solopos.com, LISBON — Martunis yang baru saja bergabung dengan Sporting Lisbon, akan meluncurkan buku. Buku itu berisi tentang kisah hidup Martunis.

Advertisement

Buku itu berkisah soal perjalanan hidupnya saat bertahan hidup saat terjadi bencana tsunami selama 21 hari hingga bergabung dengan klub sepak bola Portugal, Sporting Lisbon.

Dalam akun Twitter Martunis, @MartunisCR8, pemain berusia 17 tahun itu siap meluncurkan buku berjudul  Life of Martunis, From Tibang to Lisbon. “A book, Life of Martunis. Waiting to Launching..,” tulis Martunis dalam akun Twitter @Martunis CR8.

Sepekan berada di Portugal, remaja asal Aceh itu mulai merasa rasa bosan. Memang saat ini kompetisi top Eropa termasuk Liga Portugal belum kembali bergulir.

Advertisement

Tim-tim Eropa sedang sibuk memburu pemain di bursa transfer, sehingga belum ada jadwal latihan bagi tim level junior hingga senior.

Berbeda dengan di Indonesia, Martunis harus beradaptasi dengan rasa makanan yang ada di Portugal. Ia menyatakan kerinduannya pada rasa dan aroma khas masakan Indonesia seperti tempe dan ikan.

Sebelum berangkat ke Portugal, Martunis mendapat pesan dari ayahnya, Sarbini, untuk tidak meninggalkan salat dan mengaji. ”Ke mana Martunis pergi, jangan tinggalkan salat dan baca Alquran,” ucap Sarbini secara singkat.

Advertisement

Dikutip dari Bola.bisnis.com, Sabtu, menurut Sarbini, sejak anaknya berangkat ke Portugal atas undangan berlatih dan sekolah di Sporting Lisbon, pada 28 Juni lalu, Martunis sudah dua kali menghubunginya, pertama setelah Martunis dua hari berada di asrama akademi.

“Dia menelepon, katanya rindu ayah dan adik-adik. Waktu itu dia bilang belum dikenalkan dengan kawan-kawan,” kata Sarbini.

Sarbini dan Martunis selama ini tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Rumahnya sederhana, rumah bantuan itu letaknya persis di bekas rumah yang hanyut dibawa gelombang tsunami pada 2004 lalu.

Remaja yang lahir di Aceh, 10 Oktober 1997 itu merupakan anak angkat Cristiano Ronaldo. Martunis akan kembali ke Indonesia pada tahun 2018 setelah kontraknya di Sporting Lisbon habis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif