Sport
Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:45 WIB

KABAR PEMAIN : Pesepak Bola Muda Indonesia Bersinar di Liga Qatar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andri Syahputra (pegang piala) bersama rekan-rekannya di Qatar (Liputan6.com)

Kabar pemain Andi Syahputra yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Qatar.

Solopos.com, SOLO – Andi Syahputra mungkin belum tenar di Indonesia. Namun pemain 16 tahun itu cukup tenar di Liga Qatar Junior bersama klub Al Ghafara.

Advertisement

Andi Syahputra menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Qatar Star League U-17 tiga kali berturut yakni pada 2013, 2014, dan 2015. Hal tersebut diutarakan oleh sang ayah, Agus Sudarmanto, yang menceritakan prestasi anaknya bersama Al Gharafa di kompetisi junior Qatar.

Menurut Agus, Andri juga sering terpilih menjadi pemain yang mendapat kesempatan trial ke klub-klub Eropa karena performanya. “Sekadar Informasi, Andri Syahputra dapat top scorer di QSL Junior U-17 tiga kali berturut 2013/2014/2015,” terang Agus seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (10/7/2015).

Selain bergabung dengan Al-Gharafa, Andri juga menjadi bagian dalam AspireAcademy, tempat berkumpulnya bakat-bakat terbaik dari klub-klub di Qatar. LewatAspireAcademy pula Andri bisa ikut latihan bersama para pemain muda dari klub-klub besar Eropa.

Advertisement

Sementara itu, Andri Syahputra mengatakan dia tak pernah berpikir untuk menjadi top scorer. Dia mengaku hanya ingin berusaha semaksimalkan mungkin ketika diturunkan ke lapangan.

“Saya kurang tertarik dengan statistik, jumlah gol atau penampilan. Saya lebih senang mengalir saja ketika di lapangan. Waktu dimainkan, berusaha bermain dengan kemampuan terbaik bersama rekan-rekan setim,” tutur Andri. “Kalau statistiknya dianggap bagus, berarti usaha saya tak buruk di lapangan dan bisa berguna bagi tim,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif