Sport
Jumat, 10 Juli 2015 - 10:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Danilo Resmi Diperkenalkan kepada Fans El Real

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danilo saat diperkenalkan kepada suporter Real Madrid. Ist/marca.com

Transfer pemain Porto, Danilo, ke Real Madrid akhirnya terlaksana. Dia diperkenalkan di hadapan fans El Real.

Solopos.com, MADRID — Danilo akhirnya resmi diperkenalkan Real Madrid di hadapan fans mereka, di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/7/2015). Bek berdarah Brasil tersebut sebenarnya telah menjalin kesepakatan dengan tim berjuluk Los Blancos tersebut pada April lalu.

Advertisement

Dia didatangkan dari Porto dengan banderol 23 juta poundsterling atau sekitar Rp471 miliar dengan durasi enam tahun. Harga itu menempatkannya sebagai bek termahal dalam sejarah Madrid. Tapi, mantan pemain Santos tersebut baru melakoni tes medis dan tanda tangan kontrak, Kamis ini.

“Hari ini adalah mimpiku sejak kecil. Ini salah satu hal paling membahagiakan dalam hidupku. Saya janji akan memberikan sesuatu di setiap laga. Saya hanya ingin menang. Hala Madrid,” ujar Danilo, seperti dilansir Marca.

Namun, seremoni perkenalan Danilo tidak semeriah perkenalan pemain baru Madrid sebelum-sebelumnya. Seperti dilansir as.com, hanya sekitar 600 fans Los Blancos, julukan Madrid, yang datang langsung ke Bernabeu untuk menyambut bek berusia 23 tahun.

Advertisement

Yang menarik, justru para fans Los Blancos itu sempat meneriakkan nama lain saat perkenalan Danilo.  Nama tersebut tidak lain David de Gea, kiper Manchester United yang menjadi bidikan ambisius Madrid musim panas ini. “De Gea, De Gea,” teriak suporter Los Blancos.

Teriakan itu seolah menjadi pesan khusus bagi suporter Madrid kepada Presiden Los Blancos, Florentino Perez, untuk secepatnya mendatangkan kiper muda berdarah Spanyol itu. Apalagi, rencana kepergian kiper utama mereka, Iker Casillas, ke Porto semakin santer terdengar. Casillas disebut-sebut akan mengucapkan salam perpisahan kepada pendukung Madrid, Jumat (10/7/2015) siang waktu setempat.

Sementara Danilo di Madrid akan mengenakan kostum bernomor punggung  23. Sejauh ini, nomor itu dipakai Isco. Bisa jadi Isco akan mendapatkan nomor baru musim depan. Sebab nomor punggung yang dipakai Danilo itu memiliki hubungan erat dengan asal usulnya. Dia merupakan pemain Brasil ke-23 yang memperkuat Los Blancos.

Advertisement

Danilo pun harus bersaing dengan sejumlah bek Madrid agar bisa rutin dimainkan pelatih Rafael Benitez musim depan. Di antaranya Alvaro Arbeloa dan Daniel Carvajal agar bisa mendampingi Sergio Ramos di lini belakang Los Blancos.

Tapi Danilo bisa jadi akan langsung mendapat tempat utama, apabila Ramos nantinya akan dijual sebagai alat tukar dengan De Gea ke Manchester United.
“Persaingan selalu bagus buat klub. Mereka dua pemain internasional yang kompeten [Arbeloa dan Carvajal], dan selalu menang dengan Real Madrid,” jelasnya.

Lantas apa komentar Danilo tentang masa depan Ramos? “Saya baru datang dan saya tidak punya bahan untuk membicarakan itu.” (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif