News
Jumat, 10 Juli 2015 - 10:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Info Mudik Lebaran hingga Cerita Tiga Jenderal dan ”Rumah Paku” di Pejagan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 10 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar bertajuk Pemudik Banjiri Terminal Tirtonadi.

Solopos.com, SOLO – Jumlah penumpang bus yang turun di Terminal Tirtonadi Solo mulai meningkat drastis tiga hari terakhir. Peningkatan jumlah penumpang bahkan mencapai 90% dari hari biasa.

Advertisement

Laporan kepadatan penumpang ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (10/7/2015). Kabar lain, tol Pejagan-Pemalang yang masih dalam proses pembangunan akan dibuka sebagai jalur mudik. Tanah berpasir, hamparan sawah di tepi jalan, dan rumah yang masih berdiri di tengah jalan mewarnai jalur ini.

Selain itu ada pula laporan dari Pilkada 2015 di Soloraya. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 10 Juli 2015;

Advertisement

Selain itu ada pula laporan dari Pilkada 2015 di Soloraya. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 10 Juli 2015;

PILKADA 2015: Calon Kepala Daerah Bimbang

Anggota DPR/DPRD di Soloraya yang bakal maju pada Pilkada 2015 dalam posisi dilematis setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan anggota DPR/DPD/DPRD wajib mengundurkan diri ketika maju dalam pilkada.

Advertisement

Tiga legislator ada di Sragen yaitu Sugiyamto (anggota DPRD Sragen dari PDIP), Dedy Endriyatno (Wakil Ketua DPRD Sragen dari PKS), dan Hariyanto (Wakil Ketua DPRD Sragen dari PKB). Di Wonogiri ada dua calon yang kemungkinan terdampak putusan MK yaitu Hamid Noor Yasin (anggota DPR dari PKS) dan Edy Santoso (Wakil Ketua DPRD Wonogiri dari Partai Golkar). Sedangkan di Solo, Umar Hasyim (Wakil Ketua DPRD Solo), dan di Sukoharjo ada Purwadi (anggota DPRD Sukoharjo dari PDIP).

Umar Hasyim yang menjadi calon wakil wali kota (cawawali) dari Koalisi Solo Bersama (KSB) mengaku berada dalam posisi dilematis dengan munculnya putusan MK itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

MUDIK LEBARAN: Pemudik Banjiri Terminal Tirtonadi

Jumlah penumpang bus yang turun di Terminal Tirtonadi Solo mulai meningkat drastis tiga hari terakhir. Peningkatan jumlah penumpang bahkan mencapai 90% dari hari biasa.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (9/7), grafik peningkatan mulai terlihat sejak Selasa (7/7) atau H-10 Lebaran. Saat itu, penumpang yang datang ke terminal sebanyak 17.528 orang dengan 1.709 bus. Pada hari biasa jumlah penumpang yang datang 9.000 orang-10.000 orang.

Advertisement

Jumlah penumpang bus semakin meningkat pada Rabu (8/7) yakni 17.675 orang dengan 1.746 bus. Sedangkan penumpang yang berangkat dari terminal pada Selasa dan Rabu masing-masing 14.963 orang dan 13.023 orang. ”Tampaknya arus mudik sudah mulai terlihat,” ujar Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MASALAH SOSIAL: Tiga Jenderal dan ”Rumah Paku” di Pejagan

Tol Pejagan-Pemalang yang masih dalam proses pembangunan akan dibuka sebagai jalur mudik. Tanah berpasir, hamparan sawah di tepi jalan, dan rumah yang masih berdiri di tengah jalan mewarnai jalur ini.

Di sela-sela rapat kabinet di Kantor Presiden, Senin (6/7) lalu, tiga jenderal tersenyum berbarengan. Mereka adalah Marciano Norman yang saat itu masih menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Moeldoko yang masih menjabat Panglima TNI, dan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti.

Sebuah gambar foto di ponsel membuat mereka tersenyum. Badrodin yang memegang ponsel menunjukkan gambar itu kepada kedua koleganya itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif