News
Jumat, 10 Juli 2015 - 18:30 WIB

LEDAKAN ALAM SUTRA : Belum Ada Kesimpulan, Polri Tunggu Hasil Labfor

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polis (JIBI/Solopos/Dok.)

Ledakan Alam Sutra sempat membuat pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta itu heboh.

Solopos.com, JAKARTA — Polri menyatakan Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri masih mendalami ledakan keras yang terjadi di toilet pria Mal Alam Sutera, Tangerang, pukul 12.26 WIB, Kamis (9/7/2015) kemarin.

Advertisement

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengungkapkan pihaknya belum dapat menyimpulkan ledakan tersebut karena masih didalami oleh Labfor. Penelitian, ucap Badrodin, dilakukan guna memeriksa karakteristik ledakan yang terjadi.

“Apakah instrumen atau peralatan di sana yang meledak petasan atau bom rakitan. Ini sedang kita lakukan pemeriksaan laboratorium,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Badrodin Haiti berharap hasil penelitian Labfor dapat segera rampung sehingga publik dapat mengetahui penyebab ledakan tersebut. “Mudah-mudahan hari ini juga bisa keluar [hasil penelitian Labfor Mabes Polri],” katanya.

Advertisement

Polri memastikan tidak ada ancaman dari kelompok manapun baik sebelum atau setelah terjadinya ledakan yang menghancurkan salah satu toilet pria di lantai ground sudut barat samping Restoran Gula Merah, Mal Alam Sutera.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif