Teknologi
Jumat, 10 Juli 2015 - 13:55 WIB

LEBARAN 2015 : Bingung Cari SPBU, Restoran, dan ATM Saat Mudik? Pakai Aplikasi Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Mudik (Okezone.com)

Lebaran 2015 menjadi momen berharga bagi masyarakat sehingga banyak warga yang akan mudik. Ini aplikasi penunjang selama perjalanan mudik.

Solopos.com, SOLO – Lebaran 2015 tinggal menghitung hari. Fenomena mudik juga dipastikan akan ditemui dalam beberapa hari lagi. Kemajuan teknologi bisa menjadikan pemudik semakin mudah dan nyaman.

Advertisement

Kini telah muncul aplikasi yang memudahkan pengguna dalam menemukan lokasi-lokasi yang penting, seperti SPBU, ATM, restoran, serta Masjid.

Aplikasi itu bernama Aplikasi mudik dan tersedia untuk perangkat Android. Pengguna bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.

Aplikasi Mudik menyediakan empat menu, yakni jalur mudik, petunjuk arah, cari tempat dan CCTV.

Advertisement

“Aplikasi untuk membantu para pemudik dalam perjalanan, mudik merupakan acara tahunan yang dilakukan orang Indonesia ketika akan Lebaran,” tulis deskripsi aplikasi tersebut di Google Play seperti dilansir Okezone.com, Kamis (9/7/2015).

Aplikasi ini dinilai sangat bermanfaat bagi pemudik karena mampu menunjukkan lokasi rumah sakit, hotel, serta bengkel mobil berbasis peta. Selain itu, Aplikasi Mudik juga bisa menunjukkan peta jalur mudik dalam tampilan Satelit, Normal, dan Terrain.

Untuk fitur petunjuk arah, pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengetahui rute dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Pengguna bisa memilih lokasi sekarang dengan mengaktifkan GPS dan menuliskan lokasi tujuan, kemudian mengklik OK.

Advertisement

Setelah itu, aplikasi akan memperlihatkan jarak, waktu tempuh, serta rute untuk mencapai lokasi tujuan. Tampilan peta menunjukkan kepadatan jalan raya yang tertampil dengan warna merah untuk macet dan hijau untuk lenggang. Untuk memudahkan pengguna peta itu bisa di-zoom-in maupun zoom-out.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif