Teknologi
Kamis, 9 Juli 2015 - 22:15 WIB

PERANG ROBOT : Duel Robot Bakal Terjadi 2106 mendatang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robot milik Megabots (Mashable)

Perang robot akan terjadi dunia nyata. Dua robot yang akan berduel adalah robot dari Amerika Serikat dan Jepang.

Solopos.com, SOLO – Pertarungan antarrobot biasanya terjadi di film-film atau serial animasi. Namun, duel robot akan tersaji di dunia nyata setelah tantangan robot Amerika Serikat diterima robot Jepang.

Advertisement

Seperti dilansir Mashable, Selasa (7/7/2015), perusahaan robot AS, Megabots menantang perusahaan robot asal Jepang, Kuratas Mecha. Megabots pun merilis video tantangan itu sekaligus memperkenalkan robot yang akan digunakan bertempur.

Robot milik Megabots itu telah dirampungkan pada 2014 lalu. Robot itu memiliki bobot 5,4 ton dan menelan biaya sekitar US$1,8 juta atau setara dengan Rp24 miliar. Keunggulan robot itu adalah mampu menembakkan bola seberat 1,3 kg dengan kecepatan 160 km/jam.

Melihat tantangan itu, Kuratas Mecha langsung menyanggupi tantangan itu dengan merilis video juga. Di video itu menampilkan pendiri Kuratas Mecha, Kogoro Kurata, serta robot yang akan menjadi lawan robot Megabots. Robot milik Kuratas Mecha itu memiliki bobot yang lebih ringan yakni 4,5 ton dan memiliki 2 gatling gun sebagai senjata.

Advertisement

Pertarungan dua robot itu kemungkinan akan dilaksanakan pada 2016 mendatang. Untuk tempatnya kemungkinan akan mencari tempat netral. Itu artinya, kemungkinan berada di luar Jepang dan Amerika Serikat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif