News
Kamis, 9 Juli 2015 - 03:50 WIB

PENGUMUMAN SBMPTN 2015 : UNS Terima Lebih dari 2.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN 2015 (Profesi-unm.com)

SBMPTN 2015 hasilnya akan diumumkan pada Kamis (9/7/2015).

Solopos.com, SOLO-Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 akan diumumkan serentak secara online, Kamis (9/7/2015). Pengumuman tersebut dijadwalkan pukul 17.00 WIB.

Advertisement

Ketua Panitia Lokal (Panlok) 44 (Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sutarno, mengemukakan, selain bisa diakses melalui website panitia pusat SBMPTN, pengumuman juga bisa diakses di website Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, yaitu di www.spmb.uns.ac.id.

“Bisa juga diakses melalui website perguruan tinggi lain yang menjadi peserta SBMPTN tahun ini,” ujar Sutarno ketika dihubungi solopos.com melalui ponselnya, Rabu (8/7/2015).

Sutarno menyatakan selain pengumuman online, pihaknya juga berencana mengumumkan hasil SBMPTN tersebut melalui media cetak. Namun pengumuman di media cetak tersebut baru bisa ditayangkan di media cetak yang telah dipilih, Jumat (10/7/2015).

Advertisement

“Ya karena hasil SBMPTN tersebut baru diumumkan pukul 17.00 WIB, sehingga kemungkinan besar untuk pengumuman di media cetaknya baru bisa ditayangkan untuk edisi Jumat,” terangnya.

Sebelumnya diinformasikan, melalui SBMPTN kali ini, UNS menyediakan sebanyak 1.653 kursi bagi calon mahasiswa. Namun Sutarno memastikan jumlah calon mahasiswa yang diterima SBMPTN justru lebih banyak dari itu. Hal itu karena masih banyak calon mahasiswa yang diterima UNS melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 lalu, tidak melakukan registrasi.

Dia menyebutkan, jumlah calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi tersebut persentasenya sekitar 10 persen dari jumlah total calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN.

Advertisement

“Kekosongan kursi calon mahasiswa yang lolos SNMPTN namun tidak melakukan registrasi tersebut, kami alihkan untuk diisi calon mahasiswa yang lolos SBMPTN. Sehingga jumlahnya lebih dari 2.000 siswa atau sekitar 2.100 calon mahasiswa,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif