Teknologi
Kamis, 9 Juli 2015 - 01:10 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : 3 Cara Agar Postingan Instagram Banyak Direspons

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Media sosial terpopuler Instagram menjadi ajang yang paling asyik untuk pamer foto.

Solopos.com, SOLO – Instagram menjadi media sosial terpopuler setelah Facebook dan Twitter. Tak jarang, aplikasi dan situs berbagi foto ini dipakai untuk ajang pamer.

Advertisement

Salah satu hal yang membuat Instagram sangat digemari adalah respons dari akun-akun di dalamnya. Mendapatkan banyak like dan komentar adalah hal yang cukup menyenangkan. Namun, ternyata tak semua postingan bagus dapat memperoleh banyak respons.

Lantas bagaimana cara mendapatkan banyak respons di Instagram?. Menurut Read Write, Rabu (8/7/2015), hashtag memberikan pengaruh paling signifikan untuk postingan. Hastag yang tepat bisa membuat foto Anda lebih dikenal.

Sama seperti mem-posting foto, Anda juga harus hati-hati menggunakan hashtag. Terlalu banyak hashtag bisa membuat follower Anda kurang tertarik. Sebaiknya gunakan tiga atau paling banyak lima hashtag.

Advertisement

Cara kedua adalah me-repost foto Instagram Anda ke media sosial lain, sehingga bisa dilihat oleh lebih banyak orang, terutama orang-rang yang telah dikenal.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk menemukan teman yang juga menggunakan Instagram. Tidak ada salahnya mengajak teman yang belum menggunakan Instagram, sehingga nantinya mereka bisa menjadi follower Anda.

Sedangkan cara paling konvensional adalah mem-posting foto dan video yang menarik. Foto-foto indah seperti pemandangan merupakan salah satu yang banyak diminati. Namun jika ingin mendapatkan banyak respons baik, ada baiknya Anda memperhatikan kualitas foto seperti komposisi warna.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif