Jogja
Kamis, 9 Juli 2015 - 07:20 WIB

KABAR LANUD ADISUTJIPTO : 6 Ton Beras Zakat Fitrah Dikumpulkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Kabar Lanud Adisutjipto mengumpulkan beras zakat fitrah untuk dibagikan kepada yang membunuhkan.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak enam ton beras zakat fitrah dari seluruh jajaran PNS dan anggota TNI AU dikumpulkan Lanud Adisutjipto. Beras itu selanjutnya didistribusikan langsung kepada pihak yang membutuhkan.

Advertisement

Kasi Pembinaan Mental, Lanud Adisutjipto, Letkol Sus Slamet menjelaskan enam ton beras itu dikumpulkan dari anggota Lanud Adisutjipto pada bulan puasa tahun ini. Beras itu akan dibagikan ke pihak yang membutuhkan, baik di sekitar Lanud atau bahkan di luar Sleman atau Jogja.

“Kami telah melakukan survei di beberapa tempat yang paling membutuhkan. Zakat ini kami berikan ke panti asuhan sekitar Lanud, beberapa tempat Gunungkidul, Bantul, Sleman dan Kulonprogo,” terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Rabu (8/7/2015).

Ia menjamin beras itu dapat tersalurkan langsung ke pihak yang membutuhkan. Pelaksanaan zakat fitrah dimaksudkan agar para anggota benar-benar dapat melaksanakan rukun Islam yang keempat. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain zakat fitrah, pihaknya juga memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat miskin di sekitar pangkalan.

Advertisement

Selama bulan ramadhan, pihak menyelenggarakan kegiatan motivasi lainnya untuk membina mental anggota. Seperti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Lanud Adisutjipto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif