Sport
Kamis, 9 Juli 2015 - 06:25 WIB

CONCACAF GOLD CUP 2015 : Tak ada Chicharito, Orozco Bertekad Berikan yang Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Concacaf Gold Cup 2015 bagi Meksiko akan mengandalkan Orozco yang bertekad memberi penempilan terbaik.

Solopos.com, CHICAGO— Meksiko tak akan diperkuat Javier “Chicharito” Hernandez sepanjang gelaran Piala Emas CONCACAF 2015 karena mengalami cedera. Tim berjuluk El Tri itu telah menunjuk striker Santos Laguna, Javier Orozco, sebagai pengganti.

Advertisement

Orozko sangat senang kembali mendapat kesempatan bermain dengan Meksiko pada tahun ini. Striker 27 tahun itu juga bertekad menampilkan yang terbaik demi membantu perjuangan tim di ajang Piala Emas CONCACAF 2015 di Amerika Serikat (AS). Meski begitu, Orozko mengakui kehilangan “Chicharito” bisa menjadi kerugian besar bagi Meksiko.

“Sangat disayangkan Chicharito mengalami cedera karena ia adalah striker hebat. Ia menjadi pemimpin di lini depan tim nasional kami dan saya berharap ia segera pulih,” ujar Orozko dilansir Soccerway, Rabu (8/7/2015).

“[Namun] sekarang saya mempunyai kesempatan dan saya akan berjuang memaksimalkan peluang ini. Kami telah bekerja keras di sini selama pramusim, dua atau tiga kali sehari. Saya yakin bisa melakukannya dalam bentuk terbaik [di Piala Emas],” lanjutnya.

Advertisement

Orozko kali terakhir membela Meksiko pada Oktober 2014 lalu dan sejak saat itu absen dalam 13 pertandingan tim nasional selama hampir sembilan bulan terakhir. Namun, eks bintang Cruz Azul itu tampil mentereng di ajang Liga MX Meksiko pada musim 2014/2015. Bintang bernama lengkap Javier Antonio Orozko Penuelas itu bermain dalam 36 pertandingan liga dan menyumbangkan 12 gol untuk timnya.

Orozko melakoni debut bersama Timnas Meksiko pada 2010 lalu dan sudah mengoleksi 11 caps sejauh ini. Namun, dari seluruh penampilannya itu, pemain bersangkutan belum menyumbangkan satu gol pun. Orozko akan bahu-membahu dengan Giovanni dos Santos, Oribe Peralta, Carlos Vela, dan Carlos Esquivel di lini depan El Tri. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kiper Meksiko Ochoa (ka) bercanda dengan rekannya Jorge Torres Nilo (ki). JIBI/Rtr/Edgard Garrid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif