Teknologi
Kamis, 9 Juli 2015 - 16:40 WIB

69% Remaja Indonesia Pilih Main Ponsel Ketimbang Nonton TV

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan smartphone (Phantom Glass)

Survei terbaru menyatakan 69% Indonesia lebih doyan main ponsel dibanding dengan televisi.

Solopos.com, SOLO — Saat ini perangkat telepon genggam menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah kalangan, terutama remaja. Di Indonesia, survei terbaru menyatakan para remaja lebih doyan memainkan ponselnya ketimbang menonton acara televisi.

Advertisement

Seperti dilansir Okezone.com, Rabu (8/7/2015), sebuah survei terbaru dari lembaga survei online, Crowd DNA, menyatakan 69% remaja Indonesia lebih memilih untuk menghiraukan televisi dibandingkan harus menghiraukan ponsel mereka. Angka tersebut cukup tinggi mengingat rata-rata global para remaja di dunia hanya mencapai 60% yang memilih memainkan ponsel.

Crowd DNA melakukan survei terhadap 11.000 pelajar dan remaja berumur 13-24 tahun di antara 13 pasar. Dari hasil temuan itu menunjukkan, remaja Indonesia secara signifikan lebih banyak mengkonsumsi media digital dibandingkan remaja lainnya.

Temuan lainnya adalah saat para remaja Indonesia itu menonton televisi, sebanyak 81% mengatakan mereka selalu atau sering menggunakan perangkat ponsel ketika televisi menyala. Sementara untuk rata-rata global adalah 79% yang melakukan hal itu. Temuan ketiga adalah mengenai konten brand yang mereka lihat online.

Advertisement

Sebanyak 79% remaja Indonesia mengatakan mereka akan berbagi update brand atau produk menarik dari ponsel, dibanding rata-rata global yang hanya menyentuh angka 56 persen. Sebagai tambahan, laporan juga mengungkapkan penduduk Indonesia pada umumnya menghabiskan 181 menit dengan ponsel mereka, dan menghabiskan dengan televisi hanya 132 menit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif