News
Rabu, 8 Juli 2015 - 02:50 WIB

TRAGEDI PEMBUNUHAN ANGELINE : Margriet Berekspresi Dingin dan Senyum, Hotman Paris Heran

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hotman Paris Hutapea (Liputan6.com)

Tragedi pembunuhan Angeline seolah menjadi benang kusut dalam kasus kekerasan anak.

Solopos.com, DENPASAR — Kematian Angeline terus diselidiki pihak berwajib Bali. Dua tersangka pembunuhan Engeline, Margriet Christina Megawe dan Agus Tae menjalani sejumlah reka adegan atau rekonstruksi.

Advertisement

Menurut kuasa hukum Agus, Hotman Paris Hutapea, ibu angkat Angekline, Margriet menunjukkan sikap tidak wajar selama rekonstruksi pembunuhan bocah umur delapan tahun tersebut.

Hotman mengungkapkan, Margriet berekspresi dingin saat melihat adegan membanting kepala, menyundut rokok hingga mengubur jasad Angeline, yang diperagakan oleh personel wanita dari kepolisian, lantaran Margriet menolak melakukan adegan.

“Pada saat adegan dilakukan. Dari membanting kepala, menyundut rokok sampai menguburkan, Margriet ini begitu tenang. Dingin sekali. Saya heran,” kata Hotman Paris, sebagaimana dilansir Detik, Selasa (7/7/2015).

Advertisement

Sepanjang rekonstruksi yang terdiri atas 98 adegan tersebut, Margriet justru seolah mengumbar senyum kepada polwan yang mendampinginya. Margriet hanya melayangkan protes satu kali, yaitu saat adegan Angeline berteriak,”Mama, jangan, Mama!” [Baca: Agus Sebut Margriet Pembohong]

“Dia tenang saja. Bahkan sesekali senyum kepada polwan yang berada di samping dia,” ujar Hotman.

“Hanya satu itu saja yang dia protes. Itu pula yang kemudian membuat Agus marah dan bilang Margriet bohong,” ujar Hotman. [Baca: 81 Adegan Reka Ulang, Dokter Sebut Banyak yang Cocok]

Advertisement

Terkait dengan rekonstruksi pembunuhan Angeline yang digelar di kediaman Margriet, Jl. Sedap Malam Nomor 26, Denpasar, Bali, Senin (6/7/2015), Kapolda Bali, Irjen Pol. Ronny F. Sompie, berpendapat keterangan Agus diyakini lebih banyak kebenarannya.

“Apa yang dikatakan Ag kita yakini benar, berdasarkan alat bukti dan keterangan di BAP, mendukung keterangannya. Jadi tersangka Ny. MM sebagai pelaku dan tersangka Ag yang membantu menguburkan Angeline. Ada 98 adegan di rekonstruksi,” kata Ronny sebagaimana Solopos.com kutip dari pantauan wawancara jarak jauh antara Ronny dan pihak stasiun televisi TV One, Senin sore.

Dikonfirmasi terpisah, pengacara Margriet, Hotma Sitompul tak memberi tanggapan banyak mengenai sikap kliennya yang menolak rekonstruksi. Dia meminta semua menyimak proses hukum di pengadilan saja.

“Kita semua, kuasa hukum [Margriet], hanya akan berkomentar seperti ini, silakan lihat di pengadilan, itu saja kalimat kita, percuma saja kita komentar,” ujar Hotma.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif