Lifestyle
Rabu, 8 Juli 2015 - 06:40 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini Tanda-Tanda Penyakit Berbahaya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sakit gigi (Dok)

Tips kesehatan mengenai tanda-tanda penyakit berbahaya.

Solopos.com, JAKARTA — Penyakit bisa datang kapan saja. Sebelum cek ke dokter, ada baiknya mencermati keluhan-keluhan sepele. Banyak tanda dan gejala penyakit parah yang sebenarnya mudah dikenali. Namun, kadang keluhan-keluhan sepeda kerap diabaikan.

Advertisement

Berikut ini tanda-tanda penyakit berbahaya sebagaimana diberitakan Timesofindia dan dikutip Okezone, Selasa (7/7/2015),

Kembung Berulang

Saat memasuki masa-masa PMS, wanita cenderung mengalami kembung. Jika ini terjadi setiap bulan Anda wajib mewaspadainya. Karena itu bisa menjadi masalah kesehatan yang menyerang rahim dan organ di sekitarnya.

Advertisement

Sakit Kepala Menyiksa

Jika pembuluh darah di otak pecah akibatnya memicu sakit kepala yang menyiksa secara berkala. Ini yang disebut dengan gejala meningitis yang mengerikan. Gejala lain yang menyertai masalah ini Anda akan sering mengalami nyeri Dada, sering lelah dan kondisi fisik semakin lemah.

Gigi Sensitif

Advertisement

Bila gigi Anda terasa linu atau sensitif saat makan es krim atau minuman dingin seharusnya waspada. Bisa saja ini terjadi karena saraf gigi telah rusak dan mulai membusuk. Ini membuat gigi Anda sakit parah dan merusak kesehatan mulut.

Penurunan Berat Badan

Jika Anda tiba-tiba kehilangan berat badan tanpa melakukan diet juga harus hati-hati. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan dapat menunjuk ke arah penyakit yang mendasari tanda diabetes atau beberapa masalah kesehatan lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif