Teknologi
Rabu, 8 Juli 2015 - 12:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Siapkan Ponsel Tizen Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi OS Tizen (Android Authority)

Smartphone terbaru Samsung Z3 bakal memiliki spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Solopos.com, SOLO – Samsung Z1 merupakan smartphone berbasis Tizen pertama Samsung. Kini perusahaan Korea Selatan itu berniat membuat penerus dari ponsel yang menjalankan OS yang dikembangkannya itu.

Advertisement

Menariknya, penerus Samsung Z1 bukanlah Z2 melainkan langsung Z3. Seperti dilansir laman Android Authority, Selasa (7/7/2015), Samsung Z3 akan memiliki spesifikasi yang lebih berkelas dibanding pendahulunya.

Smartphone terbaru itu akan menjalankan OS Tizen 2.4.

Samsung Z3 kabarnya akan menggunakan layar 5 inci berteknologi Super Amoeld dengan resolusi HD. Untuk prosesornya, perangkat tersebut ditenagai Quad Core Spreadtrum SC7730S dengan dukungan RAM sebesar 1,5 GB.

Advertisement

Samsung Z3 juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Sementara untuk kameranya menggunakan sensor 8 KP di bagian belakang, sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Perangkat dual SIM itu juga didukung baterai berdaya 2.600 mAh.

Rencananya, Samsung meluncurkan smartphone terbarunya itu pada akhir Juli 2015 mendatang. Untuk harganya, Samsung Z3 kemungkinan dijual lebih mahal dibanding pendahulunya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif