Otomotif
Rabu, 8 Juli 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Muncul Sonic 150R, Begini Tanggapan Suzuki

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto teaser Honda Sonic 150R. (Facebook.com)

Sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R mendapat tanggapan dari Suzuki.

Solopos.com, JAKARTA – Suzuki Satria FU150 tidak lama lagi kedatangan rival yang selevel, yakni sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R. Menanggapi hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku tidak kaget.

Advertisement

Kabar akan lahirnya sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R sudah sampai di telinga SIS. Sadar posisi Satria FU150 yang selama ini menjadi tulang punggung penjualannya mendapat pesaing serius, SIS mulai menyiapkan produk baru.

“Saya tidak bisa berkomentar, yang jelas kami akan persiapkan produk baru yang besar dan lebih baik. Kalau mereka juga mau prepare ya silakan, semua boleh prepare kok,” ungkap Senior Director Marketing and Sales 2W PT SIS, Endro Nugroho seperti dilansir laman Okezone, Selasa (7/7/2015).

Seolah membenarkan pernyataan Endro, pengamat otomotif Iwan Banaran juga membeberkan informasi mengenai produk baru yang disinyalir merupakan Satria FU150 dengan mesin anyar yang telah menganut sistem fuel injection. Mesin itu disinyalir juga akan terlahir sebagai Suzuki Gixxer.

Advertisement

Kendati masih percaya diri dengan Satria FU150 versi sekarang, Endro mengakui kemunculan Honda Sonic 150R akan berimbas pada penurunan jumlah penjualan. “Kompetisi pasti ada, pasti ada juga konsekuensi di volume penjualan,” imbuh Endro.

Seperti diketahui, Suzuki Satria FU150 saat ini dibekali mesin DOHC 150 cc empat katup dengan transmisi enam percepatan serta dilengkapi teknologi Suzuki Advance Cooling System (SACS). Kendati dapur pembakarannya masih menggunakan karburator, gas buangnya telah memenuhi standar Euro 3 berkat knalpot yang didesain khusus.

Tak jauh berbeda, Honda Sonic 150R juga menggendong mesin DOHC 150 cc. Selain memiliki perbedaan pada setelan mesin, sepeda motor yang memiliki brand ambasador putra musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali, juga menawarkan desain yang lebih segar serta kelengkapan aksesori yang selama ini belum hadir pada Satria FU150.

Advertisement

Mengenai harga, saat ini Suzuki Satria FU150 dibanderol di kisaran Rp18,9 juta hingga Rp20,3 juta. Sedangkan sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R diprediksi memiliki harga yang akan sangat bersaing, yakni di kisaran Rp21 jutaan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif