Soloraya
Rabu, 8 Juli 2015 - 03:10 WIB

PILKADA BOYOLALI 2015 : 4 Tokoh Siap Jadi Cabup-Cawabup KBB

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Boyolali 2015 memunculkan empat tokoh yang siap menjadi cabub dan cawabub KBB.

Solopos.com, BOYOLALI — Kendati diterpa isu perpecahan, penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Koalisi Boyolali Bangkit (KBB) mengerucut pada empat nama.

Advertisement

Informasi yang diterima Solopos.com, empat nama tersebut sudah dibawa masing-masing partai politik (parpol) anggota koalisi ke DPP untuk dimintai persetujuan dan rekomendasi. Keempat nama tersebut adalah Agus Purmanto (Wakil Bupati Boyolali) dan Sunyoto (suami Endang Srikarti Handayani, anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar) untuk posisi cabup, serta Fuadi (Ketua DPD Partai Golkar Boyolali) dan Sugiarto (Nogosari) untuk posisi cawabup.

Sebelumnya, nama Ketua PKB Boyolali, Muhajirin, juga muncul dalam formasi cawabup. Namun, dengan adanya pernyataan mundur dari Muhajirin, akhirnya nama tersebut dicoret dari formasi.

Advertisement

Sebelumnya, nama Ketua PKB Boyolali, Muhajirin, juga muncul dalam formasi cawabup. Namun, dengan adanya pernyataan mundur dari Muhajirin, akhirnya nama tersebut dicoret dari formasi.

“Meski Muhajirin bilang mundur, tapi PKB tetap berada di koalisi. Dia hanya mundur sebagai bakal calon bupati,” kata Ketua Presidium KBB, Fuadi, kepada Solopos.com, Selasa (7/7/2015).

Dengan munculnya empat nama tersebut hingga saat ini KBB masih solid meski ada beberapa partai yang menyatakan mundur.

Advertisement

“Sementara untuk hitam di atas putih enam partai itu masih berada di koalisi,” kata Fuadi.

Rapat KBB, Senin (6/7/2015), masih diikuti seluruh perwakilan partai. “Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, dan PKB, semuanya hadir. Partai Demokrat dihadiri ketua dan bendahara,” kata Fuadi.

Lebih Sehat
Fuadi berharap KBB tetap utuh dan bisa mengusung calon pasangan sendiri sehingga Pilkada 2015 nantinya bisa diikuti tiga pasang calon yakni pasangan Seno Samodro-Said Hidayat, Cahyo Sumarso-Yakni Anwar, dan satu pasangan lagi dari KBB.

Advertisement

“Agar demokrasi tetap jalan dan dinamikanya lebih sehat,” jelas dia.

Khusus untuk Partai Golkar, Fuadi, menyebut sudah ada rapat pimpinan daerah khusus (Rapimdasus) dan sudah disampaikan ke DPP. “Dua kubu kan sudah islah. Sebentar lagi pasti rekomendasi pasti akan turun,” jelas Fuadi.

Sekretaris PAN Boyolali, Turisti Hindriya, menyampaikan nama Agus Purmanto adalah salah satu nama yang muncul dalam penjaringan cabup di KBB dan menjadi calon paling kuat.

Advertisement

Turisti memastikan PAN masih berada di koalisi. Informasi yang diterima Solopos.com, rapat pleno DPD PAN Boyolali sebanyak 12 DPC dari 19 DPC memilih agar PAN mendukung Agus Purmanto melalui bendera KBB.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif