News
Rabu, 8 Juli 2015 - 18:15 WIB

PENDIDIKAN SOLO : Tolak 5 Hari Sekolah, Rudy: Bisa-Bisa Murid Bosan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/dok)

Pendidikan Solo yakni terkait program lima hasri sekolah ditolak oleh wali kota setempat.

Solopos.com, SOLO — Program lima hari sekolah ditentang Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. Ia menilai program yang dicanangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu tak efektif.

Advertisement

“Saya tidak setuju dengan program lima hari sekolah. Sekolah itu ya enam hari sudah pas,” kata Rudy, sapaan akrabnya ketika dijumpai wartawan di Balai Kota, Rabu (8/7/2015).

Rudy meminta wacana lima hari sekolah dikaji ulang. Menurutnya program tersebut belum cocok untuk direalisasikan di sekolah.

“Kasihan kalau itu diterapkan. Bisa-bisa muridnya bosan sekolah. Kemampuan dalam menangkap pelajaran kan berbeda-beda,” kata dia.

Advertisement

Rudy menuturkan program lima hari sekolah dinilai kurang tepat bagi daerah. Rudy khawatir pemberlakukan program lima hari sekolah akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Salah satu orang tua, Bagus Aji menolak program lima hari sekolah. Pada dasarnya program lima hari sekolah merupakan pemadatan kegiatan pembelajaran di sekolah. Sehingga tak dimungkiri siswa justru baru pulang pada sore hari. 

Dia mengatakan anak tidak memiliki waktu banyak untuk bisa berdialog dan bermain dengan teman di lingkungan rumahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif