News
Rabu, 8 Juli 2015 - 00:30 WIB

MUDIK 2015 : Pemudik Mulai Masuk Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penumpang Kereta Api Jaka Tingkir, Jumat (1/8/2014). (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Mudik 2015 mulai terasa di Solo.

Solopos.com, SOLO — Dua pekan menjelang Lebaran 2015, pemudik mulai memasuki wilayah Solo dan Jogja. Sejak masa mudik Lebaran pada Kamis (2/7/2015), penumpang kereta api (KA) naik 100,4% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Advertisement

Corporate Communications Manager PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Gatut Satiatmoko, menyampaikan pada Kamis jumlah penumpang sempat turun jika dibandingkan tahun lalu karena pada tahun lalu bertepatan dengan hari libur. Meski begitu, mulai Jumat (3/7/2015) hingga Selasa (7/7/2015) jumlah penumpang meningkat secara signifikan.

“Lonjakan penumpang diperkirakan terjadi pada H-1 Lebaran dan H+1 Lebaran. Hal ini karena biasanya masyarakat sudah pulang kampung sejak jauh hari mengingat saat ini sudah libur sekolah dan H+1 merupakan hari libur [Minggu] sehingga banyak yang ingin segera kembali ke perantauan atau tempat tinggal masing-masing,” ungkap Gatut saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Menurut dia, saat ini lebih banyak penumpang yang datang ke wilayah Daops VI, seperti dari Jakarta dan Bandung sedangkan yang berangkat dari wilayah Daops VI masih sedikit. Hal ini terlihat dari masih banyak sisa kursi hingga 17 Juli 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif