Sport
Rabu, 8 Juli 2015 - 13:25 WIB

MARTUNIS GABUNG SPORTING LISBON : Martunis Ingin Jadi Warga Negara Portugal?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mimpi Martunis Terwujud (Facebook)

Martunis gabung Sporting Lisbon pekan lalu. Martunis dikabarkan bersedia menjadi Warga Negara Portugal apabila ditawari.

Solopos.com, LISBON — Martunis resmi bergabung dengan akademi Sporting Lisbon U-19. Martunis baru kembali ke Indonesia pada 2018 saat kontraknya habis.

Advertisement

Baru sepekan berada di Portugal, anak angkat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, itu dikabarkan langsung mendapat tawaran kewarganegaraan Portugal. Namun, hal itu dibantah kerabat Martunis, Munawardi.

“Martunis belum mendapat tawaran dari kedutaan besar di sana untuk pindah kewarganegaraan,” ucap Munawardi, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (8/7/2015).

Advertisement

“Martunis belum mendapat tawaran dari kedutaan besar di sana untuk pindah kewarganegaraan,” ucap Munawardi, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (8/7/2015).

Sebenarnya, Martunis memiliki kesempatan menjadi warga Portugal saat dirinya masih anak-anak, atau setelah mengguncang dunia dengan ketangguhannya bertahan di laut selama 21 hari karena bencana tsunami Aceh 2004 lalu.

“Dulu ada tawaran untuk menjadi Warga Negara Portugal, tapi ayahnya menolak karena Martunis masih kecil dan dia anak semata wayang,” tambah Munawardi.

Advertisement

“Apabila ada tawaran tentu saja Martunis bersedia. Sebab, saat berdiskusi dengan ayahnya, demi karier Martunis tidak masalah pindah kewarganegaraan,” pungkas Munawardi.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, kisah Martunis mengundang perhatian insan sepak bola di Portugal. Martunis diundang menemui Timnas Portugal sebelum pertandingan melawan Slovakia tahun 2005.

Federasi Sepak Bola Portugal dan beberapa pesepak bola Portugal seperti Cristiano Ronaldo dan Rui Costa membantu Martunis membangun kembali rumahnya yang hancur diterjang tsunami.

Advertisement

Salah satu bintang Portugal yang begitu perhatian terhadap nasib Martunis adalah Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid itu pernah mengunjungi Martunis di Aceh. Ronaldo yang memiliki jiwa sosial tinggu menanggung biaya pendidikan Martunis.

Cristiano Ronaldo lalu menjadikan Martunis sebagai anak angkatnya. Kini setelah berusia 17 tahun, Martunis mengikuti jejak ayah angkatnya bergabung bersama Sporting Lisbon. Ronaldo merupakan pemain akademi Sporting Lisbon.

Pada Kamis (2/7/2015) kemarin, Sporting Lisbon resmi merekrut Martunis. Martunis yang masih berusia 19 tahun itu memperkuat tim akademi Sporting. Martunis sangat senang bergabung dengan klub kuat Portugal itu. Bagi Martunis bergabung dengan Sporting merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif