News
Rabu, 8 Juli 2015 - 12:45 WIB

HARGA EMAS HARI INI : Harga Emas Comex Turun 1,76%

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - emas batangan (JIBI/Bisnis.com)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex turun tipis 1,76%.

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu pagi WIB, karena investor menunggu untuk mengetahui apakah pertemuan puncak zona euro bisa memberikan hasil yang mengurangi krisis utang Yunani.

Advertisement

Dilansir Kantor Berita Antara mengutip laporan Xinhua, Rabu (8/7/20150, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$20,6 dolar AS atau 1,76% menjadi menetap di US$1.152,60 per ounce. Para analis mengatakan bahwa emas tertekan oleh kenaikan tajam dolar AS, Selasa, sementara kerugian tajam perak dan platinum juga memberikan tekanan pada emas.

Emas berada di bawah tekanan tambahan karena pertemuan puncak para pemimpin zona euro pada Selasa untuk mencoba memecahkan krisis utang Yunani. Analis percaya bahwa Yunani mungkin akan meminta kesepakatan jangka pendek untuk pendanaan yang akan menutupi sisa Juli, sementara bekerja pada sebuah solusi jangka panjang.

Emas mendapat tekanan lebih lanjut ketika juru bicara Gedung Putih pada Selasa juga mengumumkan bahwa Presiden Obama telah menelepon Kanselir Jerman Merkel, mendesak dia untuk mempertahankan Yunani di zona euro.

Advertisement

Laporan menunjukkan bahwa pertemuan puncak penuh dari semua 28 kepala negara zona euro yang mungkin terjadi Minggu, tetapi tidak ada konfirmasi Yunani sebagai subyek pembicaraan.

Perak untuk pengiriman September turun 78,4 sen, atau 4,98%, menjadi ditutup pada US$14,969 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan US$24,8, atau 2,33%, menjadi ditutup pada US$1.041,50 per ounce.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif