Sport
Rabu, 8 Juli 2015 - 07:25 WIB

BURSA TRANSFER : Morgan Schneiderlin Dibandrol Rp621 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Southampton Morgan Schneiderlin dijual jika harganya mencapai Rp621 miliar. Ist/dok

Bursa trasfer musim panas masih terbuka lebar. Southampton akan menjual bintangnya Morgan Schneiderlin dengan harga Rp621 miliar.

Solopos.com, LONDON— Southampton tak akan menjual pemain bintang mereka, Morgan Schneiderlin, dengan harga murah. Hal itu menanggapi kans gelandang asal Prancis itu berlabuh di Manchester United (MU) musim depan.

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi United sangat berambisi memboyong bintang 25 tahun tersebut ke Old Trafford. Tim berjuluk The Red Devils (Setan Merah) itu bahkan telah menyodorkan proposal transfer 20 juta poundsterling (Rp413 miliar) untuk transfer dimaksud namun langsung ditolak Southampton.

The Saints, julukan Southampton, menilai jumlah tebusan Schneiderlin tidak masuk akal dan justru menuding United hanya ingin bermain-main dengan penawaran mereka.

Tim yang bermukim di St. Mary’s Stadium itu kabarnya meminta tak kurang dari 30 juta poundsterling (Rp619 milar) untuk Schneiderlin. Permintaan transfer itu sebagaimana diungkapkan manajer Southampton, Ronald Koeman.

Advertisement

“Dua pekan lalu Manchester United menyodorkan namun itu tidak cukup dan mereka tidak serius dalam hal ini. Tidak ada lagi penawaran sampai saat ini,” ujar Koeman dilansir Daily Mail, Selasa (7/7/2015).

“Setiap pemain mempunyai nilainya sendiri dan kami memiliki peluang bagus untuk menjual pemain. Bila ada ketertarikan atas Schneiderlin, kami akan terbuka namun hanya dengan harga yang diinginkan klub,” lanjut manajer asal Belanda itu.

Schneiderlin sebenarnya berpeluang hengkang dari Southampton sejak musim panas tahun lalu. Namun, saat itu The Saints baru saja melepas sejumlah pilar mereka ke klub lain dan juga kehilangan pelatih.

Advertisement

Trio Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Rickie Lambert dilepas ke Liverpool, Luke Shaw diboyong Manchester United, dan manajer Mauricio Pochettino bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Bila akhirnya transfer ke Old Trafford terwujud, Schneiderlin akan mengikuti jejak eks rekan satu timnya, Luke Shaw. Sementara itu, Southampton telah menyiapkan calon pengganti untuk pemain bersangkutan. The Saints melirik gelandang Feyenoord, Jordy Clasie, sebagai pemain anyar musim depan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif