Sport
Selasa, 7 Juli 2015 - 05:35 WIB

WIMBLEDON 2015 : Roger Federer Melaju ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 memasuki babak perempatfinal. Menyusul Andy Murray, Roger Federer juga mulus ke perempatfinal.

Solopos.com, LONDON — Roger Federer tidak mendapat perlawanan berarti saat meraih tiket ke perempatfinal Wimbledon. Petenis berjuluk FedEx itu menang tiga set langsung atas Roberto Bautista Agut.

Advertisement

Bermain di center court, Selasa (7/7/2015) dinihari WIB, Federer tampil dalam performa luar biasa. Dia berhasil menjaga rekor sebagai satu-satunya petenis putra yang belum kehilangan satu set pun setelah meraih kemenangan 6-2, 6-2 dan 6-3 atas lawannya yang asal Spanyol itu.

Federer cuma membutuhkan waktu kurang satu setengah jam untuk meraih kemenangan. Seperti dilansir detiksport, keunggulan Federer juga terbantu oleh cedera yang dialami lawannya setelah terpeleset dan mendapat perawatan medis di set kedua.

Lolos ke babak delapan besar, Federer akan berhadapan dengan Gilles Simon. Di babak sebelumnya Simon, yang ditempatkan sebagai unggulan 12 mengandaskan Tomas Berdych (unggulan enam) dengan 6-3, 6-3, dan 6-2.

Advertisement

Duel dengan Simon akan menjadi laga perempatfinal Grand Slam ke-45 sepanjang karier Federer. Meski belum pernah berhadapan di Wilbledon, Federer unggul dalam rekor head to head dengan kedudukan 5-2.

Tahun ini Federer tengah membidik rekor untuk meraih gelar Wilbledon ke delapan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Menyusul Andy Murray, Roger Federer juga melaju ke babak perempat final Wimbledon 2015. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif