Sport
Selasa, 7 Juli 2015 - 06:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : Andy Murray Pijak Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Inggris Andy Murray akhirnya memijak babak perempatfinal turnamen Wimbledon 2015. Ist/Rtr

Wimbledon 2015 masuk babak perempatfinal. Petenis tuan rumah Andy Murray sukses ke babak ini.

Solopos.com, LONDON — Petenis Britania Raya Andy Murray sukses menjejak perempatfinal Wimbledon 2015. Murray lolos usai mengandaskan perlawanan petenis Kroasia Ivo Karlovic dalam pertarungan empat set.

Advertisement

Bertanding di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (6/7/2015) malam WIB, Murray menang 7-6, 6-4, 5-7, dan 6-4 dalam pertandingan yang berjalan selama tiga jam tiga menit.

Set pertama berlangsung ketat dengan Karlovic sempat berhasil enam kali selamat dari kehilangan set ini. Namun seperti dilansir detiksport, Murray mendapatkan momentum saat kedudukan 7-7 di tie break dan merebut set pertama.

Set kedua berjalan lebih mudah untuk Murray hingga menang 6-4. Namun dia harus kehilangan set ketiga setelah hanya membuat 12 pukulan winners berbanding 26 milik Karlovic. Akan tetapi Murray hanya membiarkan Karlovic merebut satu set, setelah memastikan kemenangan di set keempat dengan skor 6-4.

Advertisement

Lolos ke perempatfinal, unggulan ketiga ini berikutnya akan menghadapi petenis non unggulan asal Kanada Vasek Pospisil. Sejauh ini Murray unggul catatan pertemuan 3-0 atas lawannya yang berusia 25 tahun tersebut.

Kelolosan juga diraih Stanislas Wawrinka usai menaklukkan petenis Belgia David Goffin. Unggulan keempat asal Swiss itu menang tiga set langsung dengan 7-6, 7-6, dan 6-4. Wawrinka selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis Richard Gasquet untuk memperebutkan tiket semifinal.

Gasquet sendiri menginjak perempatfinal setelah mengatasi petenis Australia Nick Kyrgios dalam pertarungan empat set dengan hasil akhir 7-5, 6-1, 6-7, dan 7-6. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif