Lifestyle
Selasa, 7 Juli 2015 - 08:50 WIB

TIPS KECANTIKAN : Ini Rahasia Kulit Terhindar dari Kering dan Kusam

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Tips kecantikan untuk menjaga kulit agar tetap cerah saat udara lembab.

Solopos.com, JAKARTA-Menjaga kulit agar tetap terhidrasi tentu saja penting. Pasalnya, kulit akan lebih cerah dan terhindar dari kering dan kusam.

Advertisement

Menurut pakar kecantikan dr Nanang Masrani, sebenarnya kulit kering disebabkan karena berbagai hal. Namun paling sering adalah cuaca yang sangat lembab sehingga berpotensi tubuh mengalami dehidrasi.

Kendati demikian, kulit kusam saat puasa sebenarnya bisa diatasi dengan mudah. Salah satunya adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi.

“Kulit kan di indonesia, dimana kelembaban cukup tinggi, sehingga potensi untuk terjadi kekeringan cukup besar. Jadi konsumsi air yang cukup, lalu beri nutrisi kulit juga,” ujarnya kepada Okezone di Klinik Gloskin, Kebayoran Baru, Jakarta, belum lama ini.

Advertisement

Untuk nutrisinya sendiri, dr Nanang Masrani lebih menyarankan dari buah atau sayur. Dengan demikian, hasilnya akan lebih alami.

“Nutrisi yang dikonsumsi pastinya ada sayur atau buah. Kalau yang dioles, bisa pakai serum. Konsumsi vitamin juga perlu,” tutup pendiri Klinik Gloskin ini ramah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif