News
Selasa, 7 Juli 2015 - 14:40 WIB

Tiongkok Gunakan Hewan untuk Prediksi Gempa Bumi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tiongkok akan menggunakan sejumlah hewan untuk memprediksi bencana gempa bumi.

Solopos.com, BEIJING – Pemerintah Tiongkok akan menggunakan hewan untuk meramal gempa bumi. Hal itu setelah Biro Seismologi di Nanjing telah melakukan penelitian mengenai hal itu.

Advertisement

Seperti dilansir Business Insider, Senin(6/7/2015), Biro Seismologi itu telah mempelajari perilaku tujuh ekor hewan sebelum terjadinya gempa. Tiga hewan di antaranya adalah ayam, ikan, dan katak. Ketiganya diduga memiliki perilaku yang tak biasa sebelum terjadinya gempa bumi.

Menurut Biro Seismologi Nanjing, Ayam akan terbang ke pohon jika gempa bumi akan terjadi. Sementara ikan akan melompat keluar dari air dan katak akan bergerak dalam kelompok.

Kabarnya, Biro Seismologi Nanjing akan menambah tujuh ekor hewan lain sebagai peramal gempa pada 2015 ini. Oleh karena itu mereka membutuhkan fasilitas yang memadai dalam penelitian itu termasuk tempat untuk menampung empat spesies hewan lainnya.

Advertisement

Ini bukan kali pertama Tiongkok menggunakan hewan untuk memprediksi gempa. Sebelumnya Biro Seismologi Nanchang menggunakan anjing untuk meramal gempa bumi pada 2014 lalu. Gempa bumi sendiri merupakan bencana alam yang sering melanda Tiongkok dan mengakibatkan banyak warga tewas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif