Teknologi
Selasa, 7 Juli 2015 - 21:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Masa Depan, Smartphone Bisa Deteksi Kehamilan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar Ilustrasi (Metro)

Teknologi terbaru tengah dikembangkan oleh para peneliti di Jerman.

Solopos.com, HANOVER – Para peneliti di Hanover Centre for Optical Technologies (HOT), Jerman, telah mengembangkan sebuah teknologi terbaru. Mereka akan menghadirkan sebuah sensor yang memungkinkan smartphone sebagai alat pendeteksi kehamilan.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Sabtu (4/7/2015), sensor tersebut akan mampu digunakan untuk segala macam tes biomolukuler, termasuk tes kehamilan dan memantau penyakit diabetes. Sensor itu nantinya akan dijalankan melalui aplikasi smartphone.

Menariknya, sensor itu akan memberikan hasil pantauan secara real-time. Para peneliti itu menyatakan sensor itu bisa memantau sejumlah cairn tubuh, seperti urin, darah, liur, keringat, serta napas.

Teknologi terbaru itu diharapkan mampu membantu wanita untuk mengetahui kehamilan. Mereka pun tak perlu repot-repot membeli test pack, karena smartphone sudah memiliki kemampuan itu.

Advertisement

Sampai saat ini belum diketahui sudah sejauh mana pengembangan sensor canggih itu. Begitu pula mengenai kapan teknologi terbaru itu akan disematkan di salah satu produk smartphone.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif