Teknologi
Selasa, 7 Juli 2015 - 03:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : LG Kembangkan Layar Sentuh Tipis untuk Laptop

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi layar touchscreen pada laptop (Engadget)

Teknologi terbaru tengah dikembangkan LG.

Solopos.com, SOLO – LG dikabarkan tengah mengembangkan teknologi terbaru berupa layar touchscreen untuk laptop. Proyek itu dikerjakan melalui Divisi Pengembangan Perangkat Display LG.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Senin (6/7/2015), divisi tersebut telah mengungkap panel toucscreen terbaru itu. Rencananya panel itu yang siap digunakan untuk laptop pada akhir 2015 mendatang. Teknologi layar terbaru itu dijuluki Advanced In-Cell Touch (AIT).

Layar tersebut memiliki beberapa keunggulan termasuk dengan resolusi full HD 1.080 piksel. Teknologi AIT dapat menggantikan lapisan touchpanel untuk sensor sentuh yang ditanamkan ke dalam LCD. Teknologi AIT ini ditemukan pada layar smartphone LG G4 dan perusahaan mulai menyiapkannya untuk dihadirkan pada layar laptop.

Layar AIT juga bisa membuat laptop semakin tipis. Teknologi itu diklaim mampu membuat laptop lebih tipis 25% dari laptop pada umumnya. Sementara bobot laptop akan lebih ringan 35% dibanding laptop biasa.

Advertisement

Teknologi AIT dari LG juga diharapkan dapat mengurangi refleksi cahaya pada layar. LG sendiri dikabarkan akan membuat beberapa variasi layar menggunakan teknologi AIT, termasuk layar yang cocok untuk perangkat stylus. Fakta tersebut menguatkan kabar LG bakal menghadirkan laptop tipis generasi terbaru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif