Teknologi
Selasa, 7 Juli 2015 - 18:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Google Kembali Luncurkan Seri Terbaru Android One

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Smartphone terbaru Google kembali melengkapi lini Android One.

Solopos.com, NEW YORK – Google berencana meluncurkan smartphone terbaru di lini Android One. Kabarnya, peluncuran ponsel ini bakal dilakukan 17 Juli 2015 di India.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Senin (6/7/2015) Google menghabiskan dana sekitar US$10 sampai US$15 juta atau sekitar Rp133 miliar sampai Rp 200 miliar, untuk memasarkan perangkat anyarnya tersebut. Google bahkan membuat tagline Android One 2.0 ini dengan sebutan “seri Nexus berharga sangat terjangkau”.

Smartphone ini juga akan dikembangkan oleh produsen manufaktur Lava Mobile. Sebelumnya, Google pernah menggandeng mitra perusahaan seperti Karbonn, Micromax, dan Spice untuk membuat Android One seri pertama yang dibanderol US$ 99 atau sekitar Rp 1 juta.

Android One 2.0 akan memiliki beberapa peningkatan di tampilan dan dapur pacu. Antara lain smartphone ini akan menggunakan RAM 2GB serta layar 5 inci dengan resolusi HD.

Advertisement

Bahkan, produsen manufaktur Lava Mobile menggandeng MediaTek untuk menciptakanchipset perangkat Android One 2.0 yang lebih baik.

Tak hanya berfokus di dapur pacu dan tampilan, Google dan Lava Mobile dikabarkan telah membuat beberapa perubahan yang signifikan pada sistem operasi dengan memodifikasi OS tersebut sesuai dengan spesifikasi Android One 2.0.

Berbeda dengan mekanisme pembuatan smartphone Android One seri pertama, para produsen perangkat malah tidak memiliki otoritas atas hardware dan software.

Advertisement

Namun, kali ini produsen manufaktur turut andil untuk mendesain perangkat tersebut, sehingga bisa memberikan kesan tampilan handset yang lebih sempurna.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif