Entertainment
Selasa, 7 Juli 2015 - 14:45 WIB

SENSASI ARTIS : Sering Di-bully, Anggun: Banyak Pengguna Smartphone yang Enggak Smart

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggun Cipta Sasmi (Facebook.com)

Sensasi artis Anggun C. Sasmi yang sering di-bully netizen acap kali terjadi.

Solopos.com, JAKARTA – Penyanyi Anggun C. Sasmi dalam sejumlah kesempatan sering dirisak publik dunia maya (netizen). Komentar Anggun dianggap berseberangan dengan opini publik.

Advertisement

Salah satunya adalah ketika Anggun mengapresiasi legalisasi nikah sesama jenis di Amerika Serikat. Kasus lain adalah perihal protes hukuman mati bagi pengedar narkoba.

Untuk kasus kedua dilakukan Anggun dengan mengirim surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sayangnya, surat terbuka itu malah direspons negatif oleh netizen.

Anggun tampaknya cukup kecewa dengan reaksi netizen. Kekesalan ini ditumpahkan Anggun saa diwawancarai majalah Rolling Stone. Anggun menyatakan, banyak komentar miring yang dialamatkan kepadanya tak lepas dari fenomena banyaknya pengguna smartphone yang tidak smart.

Advertisement

“Perang” haters vs Anggun tersebut cukup memanas di jejaring sosial. Diakui Anggun, ia cukup kecewa dengan sikap orang Indonesia.

“Kalau reaksi [netizen] sampai begitu berlebihan, ini tak lepas dari fenomena di Indonesia. Di sana banyak orang punya smartphone tapi tidak smart. Dan mereka punya banyak kelebihan waktu kosong. Mereka duduk di belakang laptop, merasa tanpa ada risiko apa-apa. Jadi ya akhirnya melakukan apa saja tanpa tata krama,” katanya saat ditanya soal reaksi bullying yang didapatnya di media sosial.

“Tak ada lagi beda antara mengkritik, mengutuk, menghujat, atau mem-bully. Kalau kemudian saya protes, mereka akan bereaksi, “Wah, Anggun enggak mau dikritik”. Lho siapa yang mengkritik? Lha mereka bukannya mengkritik tapi menghina. Anak saya, Kirana juga dibawa-bawa,” lanjutnya.

Advertisement

Dalam wawancara tersebut Anggun juga membeberkan sejumlah kasus yang membuatnya berseteru dengan sejumlah netizen.

Anggun juga mengutarakan alasannya membuat surat terbuka untuk Jokowi. “Dalam hidup kita harus mempunyai pendirian dan harus berani mengemukakan sesuatu yang kita anggap benar, walaupun orang lain menghujat kita,” serunya tanpa peduli dihujat netter.

Anggun juga menegaskan kalau perubahan status sebagai WNA tak membuatnya lupa dengan Indonesia. “Terlalu gampang menuduh orang yang ganti paspor dengan beragam alasan sebagai tidak nasionalis. Saya bekerja untuk mengharumkan nama Indonesia,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif