Otomotif
Selasa, 7 Juli 2015 - 06:10 WIB

MOBIL UNIK : Wow, Jeep Ini Terbuat dari 4.500 Kaleng Bekas!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Replika Jeep Wrangler dari 4.500 kaleng bekas makanan. (Autoevolution.com)

Mobil unik di Kanada dibuat dari 4.500 kaleng bekas untuk keperluan amal.

Solopos.com, VANCOUVER – Mobil Jeep Wrangler terkenal dengan tampangnya yang kekar serta bodinya yang kokoh. Kendati memiliki tampang yang serupa, sebuah Wrangler di Kanada justru sama sekali tidak kokoh bahkan tidak dapat dijalankan.

Advertisement

Usut punya usut, rupanya Jeep itu merupakan mobil replika yang terbuat dari kaleng bekas makanan. Dibuatnya pun tidak menggunakan mesin pabrik, melainkan disusun oleh puluhan remaja usia 12 tahun hingga 18 tahun.

Seperti dilansir laman Carscoops, Sabtu (4/7/2015), pembuatan mobil replika Jeep Wrangler itu merupakan bagian dari perayaan hari ulang tahun Kanada (Canada Day) yang diperingati pada 1 Juli 2015 lalu. Kegiatan itu diselenggarakan oleh produsen otomotif Amerika Serikat, Fiat Chrysler.

Proses pembuatan replika Jeep Wrangler. (Carscoops.com)

Advertisement

Mobil replika Jeep Wrangler dengan ukuran sesungguhnya itu diciptakan dari 4.500 kaleng bekas makanan dan memakan waktu hingga 12 jam. CEO Fiat Chrysler,Reid Bigland, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat tentang masalah lingkungan, pangan dan kemiskinan di dunia termasuk di Kanada.

“Ini juga untuk menunjukkan kepada para siswa yang terlibat betapa pentingnya dan menyenangkan, mata pelajaran seperti ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika,” kata Bigland.

Mobil replika yang kini disebut Jeep Wrangler Can-structed itu dipamerkan di tepi pantai VancouverCanadaPalace hingga beberapa pekan ke depan. Selain mengadakan perakitan mobil dari kaleng, perusahaan otomotif itu juga menyumbangkan 3.120 makanan kaleng ke yayasan sosial Greater Vancouver Food Bank Society.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif