Teknologi
Selasa, 7 Juli 2015 - 13:45 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Hore! Instagram Kini Bisa Unggah Foto Resolusi Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Media sosial terpopuler Instagram kini kompatibel untuk pengunggahan foto resolusi tinggi.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram, akhirnya mendukung pengunggahan foto beresolusi tinggi. Update terbaru Instagram memungkinkan akun mengunggah foto dengan resolusi 1.080 x 1.080 piksel.

Advertisement

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Selasa (7/7/2016), pengguna tidak perlu mengupdate aplikasi Instagram untuk bisa menggunakan kemampuan ini. Server Instagram akan secara otomatis mengaturnya.

Hanya saja, bagi pengguna Instagram lewat desktop harus bersabar. Sebab, kemampuan ini belum tersedia di versi desktop. Tapi penggunanya tetap bisa mencari foto mana yang terunggah dalam resolusi tinggi di Instagram versi desktop.

Caranya, saat membuka Instagram di Chrome atau Firefox. Buka page source, lalu cari sumber dengan kata kunci “.jpg”. Link yang tampil adalah foto yang terunggah dengan resolusi 1.080×1.080 pixel.

Advertisement

Seperti diketahui, sebelumnya setiap foto yang diunggah akan langsung terkonversi ke resolusi 640×640 piksel sehingga terkadang tak tampak tajam. Padahal sebagian besar kamera ponsel memiliki kemampuan menghasilkan foto resolusi tinggi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif