News
Selasa, 7 Juli 2015 - 23:10 WIB

LEBARAN 2015 : Ramalan Suhu Naga: Pemudik Motor Paling Banyak Kecelakaan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suhu Naga (www.youtube.com)

Lebaran 2015 diprediksi lebih banyak kecelakaan dari pemudik sepeda motor.

Solopos.com, JAKARTA – Paranormal Suhu Naga membeberkan prediksinya mengenai musim mudik Lebaran 2015. Menurut pengelihatannya, kecelakaan terbanyak akan menimpa pemudik dengan sepeda motor.

Advertisement

Suhu Naga mengatakan mudik Lebaran 2015 lebih semarak dari tahun lalu. Jika sebelumnya arus mudik dimulai pada H-3, menurut Suhu Naga, arus mudik sudah dimulai pada H-7 oleh sebagian pemudik sepeda motor.

“Tahun ini lebih semarak, kalau tahun lalu H-5 sampai H-3 baru ramai, tahun ini di H-7 atau H-8 saja sudah ramai yang mudik. Penyebabnya adalah pemudik sepeda motor itu lebih banyak,” beber Suhu Naga dalam video yang dilansir laman Liputan6, Sabtu (4/7/2015).

Dari terawangannya tersebut, Suhu Naga mengatakan pemudik dengan sepeda motor lebih rawan kecelakaan. Sedangkan yang paling minim kecelakaan adalah pemudik dengan mobil.

Advertisement

“Jadi saya melihat, dari hal seperti itu kemungkinan kecelakaan nanti akan meningkat justru di pengendara motor dibanding kendaraan umum seperti bus dan paling sedikit ada di mobil,” imbuh Suhu Naga.

Selain meramal banyaknya pemudik sepeda motor, paranormal kondang itu juga menyarankan sebaiknya pemudik melintasi rute-rute yang sudah umum dan lebih dikenal ketimbang mencari rute baru yang tidak dikenal.

“Yang saya lihat lagi, ini banyak pemudik mengambil rute-rute tidak umum. Mereka mencari jalan pintas. Nah di jalan pintas itu akan banyak kecelakaan karena rutenya mereka tidak kenal,” ungkap Suhu Naga.

Advertisement

Seolah membenarkan pengelihatan Suhu Naga, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memprediksi setidaknya akan ada 2,2 juta sepeda motor yang meramaikan musim mudik Lebaran 2015. Angka itu lebih meningkat sekira delapan persen ketimbang tahun lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif