News
Selasa, 7 Juli 2015 - 22:10 WIB

KISAH TRAGIS : Alergi Parah, Wanita Ini Bisa Mati Jika Kena Sinyal Wi-Fi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jackie Lindsey penderita hipersensitivitas elektromagnetik (Istimewa)

Kisah tragis dialami Jackie Lindsey yang menderita hipersensitivitas terhadap sinyal Wi-Fi dan ponsel.

Solopos.com, NEW YORK – Kisah tragis dialami wanita bernama Jackie Lindsey. Wanita berusia 50 tahun ini bisa saja mati gara-gara sinyal ponsel atau Wi-Fi.

Advertisement

Jackie adalah penderita alergi (hipersensitivitas) elektromagnetik. Setiap ada gelombang sinyal ponsel atau Wi-Fi di dekatnya, Jackie langsung mengalami serangan mirip dengan syok anafilaksis. Syok anafilaksis adalah reaksi alergi yang bisa menyebabkan penurunan tekanan darah secara tiba-tiba.

“Saya tidak bisa pergi berlibur dan selalu merasa sedih saat Natal. Saya bahkan telah kehilangan segalanya dalam hidup yang membuat saya merasa sebagai manusia,” kata Jackie kepada Dailymail, Jumat (3/7/2015).

Kondisi hipersensitivitas ini dialaminya sejak delapan tahun lalu. Sebelumnya Jackie menjalani kehidupan normal layaknya orang pada umumnya. Kemudian dia mulai menderita gejala neurologis seperti pusing, nyeri mata dan tangan yang mati rasa. Namun tak ada penjelasan medis untuk penyakitnya.

Advertisement

Dia lalu melakukan penelitian sendiri terhadap dirinya dan setelah tiga tahun dia baru tahu penyakitnya. Kondisi langka semacam ini meningkat karena masyarakat menjadi semakin handal pada teknologi modern.

Setiap beraktivitas di luar rumah, Jackie harus menyembunyikan tubuhnya di dalam setelan berwarna perak. Karena penyakitnya, dia pun memutuskan untuk pindah ke daerah pedesaan dan tidak menggunakan barang-barang elektronik seperti ponsel, televisi atau laptop. Dia hanya bergantung pada lilin untuk cahaya dan kompor gas untuk merebus air.
Jackie juga menggunakan alat uji medan elektromagnetik untuk mengukur arus magnetik di udara, ketika dia harus pergi keluar rumah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif