Sport
Selasa, 7 Juli 2015 - 06:35 WIB

KARIER PELATIH : Nyaris Treble, Juve segera Perpanjang Kontrak Allegri

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kontrak pelatih Juventus Massimiliano Allegri ini akan diperpanjang hingga 2017. Ist/skysports.com

Karier pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan tetap bersinar setidaknya untuk satu musim ke depan di klub ini.

Solopos.com, TURIN— Juara Italia, Juventus, tak hanya disibukkan dengan pembelian pemain pada bursa transfer musim panas. Tim berjuluk Nyonya Tua itu bergerak cepat dalam mengamankan pemain dan sosok penting lain di balik sukses klub musim lalu, salah satunya adalah pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Football Italia, Senin (6/7/2015), Allegri tinggal selangkah lagi memperbarui kontraknya bersama tim raksasa Turin. Eks manajer AC Milan itu kabarnya sudah menyetujui detail isi kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di bench Nyonya Tua hingga dua tahun ke depan.

Allegri diboyong ke Juventus Stadium pada musim panas tahun lalu dengan kontrak permulaan selama dua tahun. Bila akhirnya terwujud kesepakatan, manajer 44 tahun itu akan menambah masa kerja selama satu tahun sampai 2017.

Apa yang diberikan Juventus memang sudah sepantasnya. Hal itu jika melihat pencapaian Nyonya Tua musim lalu. Juventus mengunci gelar juara Seri-A untuk kali keempat beruntun dan juga memenangi gelar Coppa Italia untuk kali pertama dalam 20 tahun atau sejak musim 1994/1995.

Advertisement

Tak hanya itu, Juventus nyaris mengukir sejarah dengan menyabet treble winner (tiga gelar). Sayang, gelar Liga Champions melayang dari genggaman mereka karena kalah 1-3 dari Barcelona dalam duel penentuan juara, awal Juni lalu.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Allegri akan menerima upah sekitar 3,5 juta euro atau setara Rp51,6 miliar per musim. Selain Allegri, Nyonya Tua dilaporkan tengah terlibat negosiasi perpanjangan kontrak Leonardo Bonucci dan Claudio Marchisio. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif