Sport
Selasa, 7 Juli 2015 - 00:20 WIB

INDONESIA TERBUKA 2015 : Taekwondo DIY Pikir-pikir Kirim Atlet

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesia Terbuka 2015, Pengda TI DIY masih memikitkan kemungkinan bergabung.

Harianjogja.com, JOGJA—Keinginan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (TI) agar seluruh pengurus daerah (Pengda) TI di Indonesia mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan Internasional Indonesia Terbuka di Provinsi Riau, September 2015, sepertinya sulit terwujud.

Advertisement

Pengda TI DIY kesulitan untuk mengikuti kejuaraan tersebut karena padatnya jadwal yang dimiliki oleh para atlet.

“Kami belum bisa memutuskan untuk mengikuti Indonesia Terbuka, apakah nanti akan mengirimkan atlet atau tidak. Agenda yang dihadapi oleh para atlet cukup padat,” ujar Sekretaris Umum Pengda TI DIY, Wesley HT, kepada Harianjogja.com, Minggu (5/7/2015) siang.

Menurut dia, kejuaraan untuk kategori senior dan junior ini menjadi sarana yang tepat bagi atlet-atlet yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Akan tetapi, Pengda TI DIY tidak ingin mengambil risiko terhadap kondisi para atlet.

Advertisement

“Kami telah menyiapkan atlet untuk beberapa kejuaraan lain. Sementara kami fokus menghadapi Pra-PON 2015,” terang Wesley.

Wesley mengungkapkan beberapa kejuaraan yang akan diikuti oleh para atlet tersebut meliputi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015, Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY dan Pra-PON. Semua kejuaraan tersebut diikuti oleh 22 atlet yang masuk dalam Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) DIY.

“Untuk Kejurnas PPLP ada delapan atlet. Di Popnas 2015 ada 11 atlet. Sementara, akhir September mereka juga akan memperkuat daerahnya dalam Porda DIY dan akan membela DIY dalam Pra-PON awal November mendatang,” ungkap Wesley.

Advertisement

Wesley menyatakan TI DIY sebenarnya tidak mematok target khusus untuk kedua kejuaraan yakni, Kejurnas PPLP dan Popnas 2015. Dalam dua kejuaraan tersebut, TI DIY hanya menargetkan atletnya mampu menggondol medali emas. Adapun untuk Pra-PON 2015, TI DIY menargetkan ada 18 atlet lolos dan memperoleh tiket ke PON 2016 mendatang.

“Target PON kami belum bisa bicara. Namun, kami optimistis untuk Pra-PON, yakni tiket untuk 18 atlet akan mampu diulang kembali,” ucap Wesley.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif