Sport
Selasa, 7 Juli 2015 - 08:35 WIB

CONCACAF GOLD CUP 2015 : Cedera, Keylor Navas Balik ke Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper timnas Kosta Rika Keylor Navas akhirnya kembali ke klubnya, Real Madrid, karena cedera. Ist/dok

Concacaf Gold Cup 2015 batal diikuti sejumlah bintang sepak bola karena cedera. Selain Chicharito, Keylor Navas juga sudah pulang ke Madrid.

Solopos.com, CALIFORNIA— Dua rival  terberat Amerika Serikat di Piala Emas CONCACAF 2015, Meksiko dan Kosta Rika dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan penuh di turnamen ini.

Advertisement

Meksiko kehilangan penyerang utama, Javier “Chicharto” Hernandez karena mengalami patah tulang selangka ketika membela timnya melawan Honduras pada laga persahabatan, Rabu (1/7/2015).

Sementara Kosta Rika tidak akan bisa menurunkan kiper terbaik mereka, Keylor Navas, yang didiagnosa menderita cedera achilles pada tumit kirinya, bulan lalu.

Seperti dilansir marca.com, Senin (6/7/2015), Navas bahkan sudah kembali ke Madrid, markas klubnya Real Madrid. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu akan melakoni pemeriksaan lebih lanjut di Ibu Kota Spanyol.

Advertisement

Sebelumnya, Navas telah beristirahat selama kurang lebih 12 hari dengan mendapatkan sejumlah perawatan medis. Kiper yang tampil bersinar di Piala Dunia 2014 lalu tersebut akan menjalani pemeriksaan ulang dari dokter Real Madrid, sebelum bergabung dengan pasukan Rafael Benitez, Jumat (10/7/2015) mendatang.

“Kembali di Madrid, percaya Tuhan dengan kesembuhan ini dan membuat persiapan bagus,” tulis Navas di media sosial.

Tanpa Navas, Pelatih Kosta Rika, Paulo Wanchope, mengandalkan dua kiper yang merumput bersama klub lokal Danny Carvajal dari Saprissa dan Patrick Pemberton dari Alajuelense, serta penjaga gawang asal AZ Alkamar, Esteban Alvarado.

Advertisement

Sementara itu, kehilangan Chicharito harus membuat pelatih Meksiko, Miguel Herrera, memaksimalkan peran Carlos Vela. Penyerang Real Sociedad tersebut dituntut harus menemukan chemistry bersama Giovani dos Santos untuk mempertajam lini depan tim berjuluk El Tri.

Selain itu, Herrera juga masih memiliki opsi Oribe Peralta di bagian depan. “Chicharito memasuki periode bagus sebelum cedera, namun kami harus move on,” ujar Herrera.

Chicharito dan sejumlah pemain utama El Tri tidak dibawa ke Copa America 2015 agar dalam kondisi bugar di Piala Emas. Tapi takdir membuat pemain pinjaman Real Madrid itu absen karena cedera. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif