Sport
Selasa, 7 Juli 2015 - 03:25 WIB

BINTANG TENIS : Daniela Hantuchova, Pamer Tubuh Demi Kesehatan dan Amal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis dunia Daniela Hantuchova saat berpose di depan kamera. Ist/realztenisfanz.wordpress.com

Bintang tenis umumnya punya kesibukan lain. Di antaranta berpose di depan kamera. Apa tujuan mereka?

Solopos.com– Berpose di depan kamera memang menjadi aktivitas lain para petenis putri dunia di samping kesibukan mereka di dalam lapangan. Akan tetapi, beberapa dari mereka ada yang melakukan aksi tergolong berani, yakni dengan berfoto telanjang. Mereka nekat karena beberapa alasan. Mulai dari ikut kampanye untuk kegiatan sosial hingga ingin mempertontonkan seberapa bugar tubuh atlet.

Advertisement

Daniela Hantuchova termasuk petenis yang paling berani berpose tanpa pakaian. Ia melakukan aksi nekat ini untuk majalah keluaran ESPN, The Body Issue, musim 2012 lalu. Petenis Slovakia yang dianggap terseksi ini mengaku mau difoto telanjang untuk menunjukkan bagaimana tubuh yang sehat.

Hantuchova mengaku termasuk gadis beruntung karena senantiasa langsing meski kerap makan sembarangan. Ia tak perlu pusing untuk berpikir berapa banyak kalori yang harus ia konsumsi saat makan.

“Saya sangat beruntung karena bisa makan apa pun. Saya membakar semua kalori itu dengan bekerja keras di lapangan,” ungkapnya, dilansir tennisworldusa.org, Senin (6/7/2015).

Advertisement

Mantan petenis nomor dua dunia, Li Na, juga pernah melakukan hal serupa. Hanya juara Australian Open 2014 ini mau berfoto tanpa busana demi mengampanyekan bahaya kanker payudara. Ia pun tak segan mengunggah foto topless itu dalam akun Weibo.

Petenis ranking kedua dunia, Petra Kvitova, berfoto telanjang untuk mendukung anak yatim piatu. Dalam foto yang ia unggah di Facebook, petenis Republik Cheska ini sambil menggendong seorang bayi. Foto ini pun menjadi cover majalah DNES.

“Saya ambil bagian untuk majalah ini demi membantu anak-anak tanpa orang tua. Kami berkampanye agar warga Cheska melindungi mereka,” kata Kvitova.

Advertisement

Bahkan, Serena Williams, juga mau berpose yang sama untuk The Body Issue musim 2009. Ia ingin mempertontonkan tubuhnya yang berotot. Petenis nomor satu dunia itu mengaku terkadang kurang percaya diri dengan berat badan. Namun demikian, ia lebih banyak mengabaikan asal ia sehat.

“Saya ingin para perempuan tahu seperti ini tak masalah. Anda bisa menjadi seberapa gemuk yang Anda inginkan. Anda juga bisa tetap cantik luar dalam,” jelas peraih 21 gelar grand slam ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif