Jatim
Selasa, 7 Juli 2015 - 21:05 WIB

ARUS MUDIK JATIM : Waspadai Titik-Titik Jalur Pantura Ini

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Arus mudik Jatim di kawasan Pantura harus memperhatikan daerah rawan macet.

Madiunpos.com, SURABAYA – Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim memetakan titik rawan kemacetan di jalur pantai utara (Pantura) Jawa Timur dari Tuban, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi.

Advertisement

Untuk di wilayah Kabupaten Tuban, lokasi titik rawannya di Tuban-Babat KM 6-7 tanjakan atau turunan Kepet Kecamatan Semanding. Kemudian Tuban-Babat KM 31-32 Kecamatan Bancar, karena ada proyek pelebaran badan jalan.

Titik kemacetan di wilayah Lamogan seperti di Pasar Babat Desa Banaran. Perlintasan kereta api di Keset KM 43,150 di Banjar Mendalan Kecamatan Lamongan.

“Pasar Babat ini juga arus lalu lintas dari arah Jombang, Bojonegoro, Lamongan,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Verdianto, Selasa (7/7/2015).

Advertisement

Di wilayah Kabupaten Gresik yang menjadi perhatian utama petugas yakni di Jalan Duduk Sampeyan. Kemudian di wilayah Sidoarjo yakni, Jalan Simpang 4 By Pass Krian, Jalan Raya Taman, bawah jembatan layang Waru, Bundaran Aloha, Simpang 4 Gedangan dan Simpang 4 Serum Gedangan.

Di wilayah Pasuruan, jalan umum jurusan Surabaya-Banyuwangi KM 45-46 Desa Kidul Dalem Kecamatan Bangil. Jalan umum jurusan Surabaya-Malang KM 35-37 Pasuruan, Kecamatan Gempol. Jalan umum jurusan Surabaya-Malang KM 45 Petungasri, Pandaan.  Petung Asri, Pandaan, Gempol. Jalan umum jurusan Surabaya-Malang KM 62 Purwosari.

Titik kemacetan di wilayah Probolinggo seperti Jalan Raya Panglima Sudirman, Kraksaan (depan PT HM Sampoerna) KM 122 (parkir liar kendaraan angkot perusahaan). Jalan Raya Bentar KM 106, Kecamatan Gending. “Kondisi jalannya menikung,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : ARUS MUDIK JATIM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif