Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 05:25 WIB

TRANSFER PEMAIN NBA : Spurs Beli Aldridge Rp1,06 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain NBA masih terus berlangsung. San Antonio Spurs resmi membeli Aldridge Rp1,06 triliun.
 
Solopos.com, SAN ANTONIO — San Antonio Spurs resmi mengikat bintang Portland Trail Blazers, LaMarcus Aldridge, dengan kontrak selama empat tahun senilai US$80 juta atau setara Rp1,06 triliun.

Seperti dilansir Yahoo Sports, Minggu (5/7/2015), forward berusia 30 tahun itu bergabung dengan Spurs dengan status free agent. Aldridge menghabiskan sembilan musim bersama Trail Blazers yang mengantarkan dia menjadi salah satu big men terbaik di NBA.

Advertisement

Pemain berpostur 211 cm itu mengatakan kepada Trail Blazers bakal memilih hijrah ke Spurs atau Phoenix Suns pada Jumat (3/7/2015). Namun, dia kemudian memutuskan menandatangani kontrak dengan Spurs, Sabtu (4/7/2015) pagi waktu setempat.

Dalam kesepakatan kontrak itu, Aldridge juga akan mendapatkan penawaran anyar setelah tiga musim membela Spurs.

Aldridge telah bertemu dengan Spurs, Suns, dan Los Angeles Lakers, Houston Rockets, Dallas Mavericks, dan Toronto Raptors saat bursa transfer bebas NBA dibuka, Rabu (1/7/2015). Pelatih Spurs, Gregg Popovich, secara resmi menemui Aldridge pada Rabu pagi di Los Angeles. Saat itu, Popovich juga didampingi ketiga pemain Spurs, Tim Duncan, Tony Parker, dan Kawhi Leonard.

Advertisement

Popovich dan sejumlah staf pelatih Spurs kembali ke Los Angeles untuk menggelar pertemuan lanjutan dengan Aldridge pada Jumat. Dia mendesak peraih empat kali gelar NBA All-Star itu menandatangani kontrak empat tahun dengan Spurs.

Aldridge tumbuh di Teksas. Dia bergabung dengan tim bola basket Seagoville High School, Dallas, sebelum bermain selama dua musim untuk University of Texas. Dia mengawali karier di NBAsaat terpilih oleh Chicago Bulls pada 2006. Pada tahun yang sama, Aldridge dijual ke Trail Blazers.

Setelah berhasil memboyong Aldridge, Spurs kini tengah berusaha membidik power forward Indiana Pacers, David West. Pemain veteran berusia 34 tahun itu menolak tawaran kontrak atau Rp160 miliar yang disodorkan Indiana Pacers karena ingin meraih gelar juara bersama tim lain. Sebelumnya, Washington Wizards juga telah menawarkan kontrak senilai US$ 5,4 juta atau Rp72 miliar untuk pemain veteran berusia 34 tahun itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pemain Portland LaMarcus Aldridge akhirnya diboyong Sun Antonio Spurs dengan harga Rp1 triliun lebih

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif