Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 07:25 WIB

SKANDAL SEPAK BOLA : Didakwa Korupsi, Pelatih dan Presiden Juara Kroasia Dibui

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih utama Dinamo Zagreb, Zoran Mamic, sedang mengawasi timnya berlatih. Ist/dailymail.co.uk

Skandal sepak bola juga melanda Kroasia. Pelatih dan Presiden klub juara Kroasia kini dibui karena didakwa korupsi.

Solopos.com, ZAGREB— Badai melanda Dinamo Zagreb yang pada musim lalu sukses merengkuh gelar ke-10 beruntun atau yang ke-17 secara total di ajang liga lokal. Tim raksasa Kroasia itu tengah dirundung skandal korupsi yang menyeret pelatih dan presiden eksekutif klub, Zoran Mamic dan  Zdravko Mamic.

Advertisement

Zoran dan Zdravko yang juga bersaudara ditahan aparat kepolisian Kroasia atas tuduhan melakukan penggelapan pajak dan korupsi. Hal itu sebagaimana diungkapkan pihak klub dalam pernyataan resmi mereka.

“Keduanya [Zoran dan Zdravko] dihentikan di wilayah perbatasan dan ditahan kepolisian kepolisian Kroasia namun bersama mereka ada pengacara Jadranka  Slokovic dan Cedo Prodanovic,” demikian pernyataan resmi Dinamo Zagreb, dilansir Soccerway, Minggu (5/7/2015).

“Kami ingin menegaskan bahwa seluruh tim, staf kepelatihan, sekolah sepak bola dan semua pihak di internal klub akan mendukung kolega kami dan kami amat yakin mereka akan membuktikan tidak bersalah dalam kasus ini,” lanjut pernyataan itu.

Advertisement

Zagreb mengunci gelar juara liga ke-10 beruntun musim lalu atau yang ke-17 secara total dengan memimpin 13 poin atas Rijeka di posisi kedua. Zagreb akan melakoni laga pembuka melawan Hajduk Split saat bergulirnya musim 2015/2016, pekan depan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif