Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 08:25 WIB

RUMOR TRANSFER PEMAIN : United-Chelsea Berebut Begovic

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Stoke City Asmir Begovic ini kini menjadi buruan MU dan Chelsea. Ist/mirror.co.uk

Rumor transfer pemain hingga kini masih bergulir. United-Chelsea, misalnya, dikabarkan tengah erebut Asmir Begovic.

Solopos.com, MANCHESTER— Musim anyar belum juga dimulai, namun Chelsea dan Manchester United (MU) sudah terlibat perseteruan sengit. Dua raksasa Liga Premier Inggris itu saling sikut dalam upaya mendatangkan Asmir Begovic dari Stoke City.

Advertisement

Begovic memang lebih dulu dikaitkan dengan kans kepindahan ke London Barat. Hengkangnya Petr Cech ke Arsenal, baru-baru ini, membuat penjaga gawang 28 tahun itu dilirik sebagai kiper nomor dua The Blues, julukan Chelsea.

Sementara itu, United mengincar pengganti David De Gea yang dilaporkan akan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer pemain pada musim panas ini.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Begovic bakal menjadi sosok tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Petr Cech. Terkait hal itu, The Blues kabarnya telah menyodorkan paket transfer senilai 6 juta poundsterling (sekitar Rp124,8 miliar) untuk kiper buruan mereka tersebut.

Advertisement

Namun, tim berjuluk The Blues itu kini mendapat tantangan berat dari United. Tim terakhir menyusul dalam perburan Begovic dan bahkan siap menelikung langkah Chelsea dalam upaya mendapatkan kiper asal Bosnia tersebut.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (5/7), Mourinho telah meminta Chelsea untuk menuntaskan transfer Begovic dalam beberapa hari ke depan. Untuk mewujudkan transfer itu, The Blues bahkan siap menaikkan tebusan mereka menjadi 8 juta poundsterling (Rp166 miliar).

Sayang, Stoke kabarnya tak akan melepas Begovic dengan tebusan kurang dari 10 juta poundsterling (Rp208 miliar). Tim berjuluk The Potters itu tak ingin membuang peluang menangguk untung dari transfer kiper 28 tahun tersebut. Fakta United yang akan menjadi pesaing serius Chelsea turut mendongkrak harga jual eks kiper Portsmouth itu.

Advertisement

Terlepas dari rivalitas dua raksasa Liga Premier itu, Begovic bakal mempertimbangkan pilihan terbaik untuk karier dan masa depannya. Kepindahan ke Chelsea akan membuatnya menjadi pelapis Thibaut Courtois, sedangkan di Old Trafford situasinya bisa jadi jauh lebih baik untuk kiper bersangkutan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif