Jatim
Senin, 6 Juli 2015 - 09:05 WIB

RASKIN JATIM : Menteri Sosial Minta Raskin Harus Sampai ke Tangan Warga sebelum Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Raskin (Dok/Solopos)

Raskin Jatim diminta segera didistribusikan kepada warga penerima sebelum Lebaran tiba.

Madiunpos.com, PASURUAN – Mensos Khofifah Indarparawansa mendorong semua kepala daerah segera menyerahkan Surat Perintah Alokasi (SPA) raskin ke Bulog untuk mempercepat distribusi. Selain itu meminta bulog agar sebelum Lebaran raskin sudah sampai ke penerima manfaat.

Advertisement

“Supaya pada saat lebaran masyarakat kurang mampu relatif lebih tenang karena sudah ada beras,” kata Khofifah saat sidak ke gudang Bulog Gadingrejo Pasuruan, Minggu (5/7/2015).

Untuk memastikan beras yang didistribusikan layak konsumsi, Mensos meminta semua kepala daerah lebih proaktif dengan mengecek beras yang akan mereka terima.

“Tolong dicek ke bulog agar bisa memastikan raskin layak konsumsi, pemerintah daerah harus proaktif. Memang ada kebijakan beras yang tak layak bisa dikembalikan, tapi kalau sudah sampai ke rumah warga mana tahu mereka gudang Bulog,” tandasnya.

Advertisement

Kementerian Sosial akan terus melakukan monitoring dan evaluasi raskin. “Saya sedapat mungkin singgah ke gudang Bulong saat kunjungan ke daerah sehinga bisa memastikan stok cukup, kualitas layak dan distribusi tepat waktu,” pungkasnya.

Kepala Bulog Jatim Witono mengatakan distribusi raskin Jawa Timur bulan Januari-Juli 2015 sudah mencapai 87,8 persen. Ia memastikan sebelum lebaran akan mencapai 100 persen.

“Stok raskin aman sampai Desember,” kata Witono.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif