Soloraya
Senin, 6 Juli 2015 - 16:50 WIB

PILKADA SOLO : Taufik Kantongi Dukungan dari Golkar dan PPP

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anung Indro Susanto dan Muhammad Taufiq (JIBI/Solopos/Dok./Ivanovic Aldino)

Pilkada Solo calon wakil wali kota (cawawali) M.Taufiq mendapat dukungan dari Golkar dan PPP.

Solopos.com, SOLO—Dukungan untuk bakal calon wakil wali kota (cawawali) Koalisi Solo Bersama (KSB) M. Taufiq mendampingi cawali Anung Indro Susanto terus mengalir. Setelah Golkar, kini giliran PPP menyatakan dukungannya kepada pengacara kondang di Kota Solo ini.

Advertisement

Dukungan DPD PPP Solo untuk M. Taufiq secara resmi dideklarasikan di sela-sela buka puasa bersama di Rumah Makam Embun Pagi, Minggu (5/7/2015) petang. Deklarasi tersebut dihadiri pula calon wali kota (cawali) dari KSB Anung Indro Susanto.

Ketua DPD PPP Solo Arif Sahudi kepada wartawan mengatakan PPP memilih memberikan dukungan untuk M. Taufiq. Pertimbangannya, Taufiq dinilai memiliki komitmen yang pasti untuk terus maju Pilkada. Taufiq kini harus bersaing dengan dua nama bakal calon wawali, yakni Umar Hasyim dan M. Fajri. “Pak Taufiq kader PPP jadi sudah sepatutnya kami memberi dukungan penuh,” kata dia.

Dia mengaku sesuai kesepakatan awal KSB, mengusulkan nama Umar Hasyim sebagai cawawali. Namun dinamika yang terjadi arus bawah menghendaki dukungan untuk Taufiq. Dukungan untuk Taufiq ini dilatarbelakangi dari keraguan kader terhadap Umar Hasyim lantaran sempat berencana mundur dari pencalonan. “Setelah dipertimbangkan pak Taufiq layak untuk didukung,” kata dia.

Advertisement

Ketua Desk Pilkada DPD II Golkar Solo Bambang Triyanto sebelumnya menyatakan, partainya memberikan dukungan kepada M. Taufiq sebagai cawawali dari KSB. Alasannya, karena tidak ada kader Golkar yang mau dicalonkan sebagai cawawali.

Bakal calon wawali M. Taufik mengatakan siap menjalankan amanah yang diberikan. Taufik kini masih menunggu hasil penjaringan yang dilakukan KSB. Dia berjanji jika terpilih sebagai wawali nanti siap menyejahterakan warga Solo. “Saya juga tidak akan membeda-bedakan ini dari golongan atau partai apa. Semuanya sama,” kata Taufik.

Sementara itu, cawali dari KSB Anung Indro Susanto dalam pidato politiknya dihadapan ratusan kader dan simpatisan PPP meminta dukungan agar bisa memenangkan Pilkada. Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) menyatakannya segera mundur dari pegawai negeri sipil (PNS) Solo. “Saya mohon dukungan bapak ibu semuanya untuk saya maju Pilkada. Saya siap dan berjanji akan memajukan Kota Solo,” kata Anung.

Advertisement

Terkait dengan cawawali yang akan mendampinginya, Anung mengatakan masih menunggu keputusan koalisi partai politik yang tergabung dalam KSB. Dia mengaku cocok dengan siapa pun yang akan dicalonkan dengannya maju Pilkada.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif