News
Senin, 6 Juli 2015 - 12:15 WIB

LEBARAN 2015 : Pejabat Polri Ikut Awasi Arus Mudik

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budi Waseso. (JIBI/Solopos/Antara)

Lebaran 2015 sebentar lagi tiba. Polri menyiapkan pengamanan mudik.

Solopos.com, JAKARTA – Jelang Lebaran 2015, Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti memerintahkan kepada para perwira tinggi Polri untuk terjun langsung mengawasi arus mudik di berbagai daerah.

Advertisement

Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso, dia mengatakan dirinya tidak pulang kampung saat Lebaran karena mendapat tugas piket mengawasi arus mudik.

Untuk tempatnya, ujar Waseso, sudah dibagi-bagi oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol. Unggung Cahyono.

“Kemarin yang menentukan Asop. Harapannya mudik ini lancar, kita ingin masyarakat nyaman.” katanya di Bareskrim, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Advertisement

Kabareskrim mengatakan seluruh pejabat utama akan dikenakan piket itu, mereka akan di berbagai tempat yang menjadi konsentrasi jalur mudik. “Mungkin ada daerah Cirebon, di Pantura. Ya nanti dibagi di beberapa tempat,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan saat arus mudik Lebaran nanti, pihaknya akan mewajibkan seluruh pengendara motor untuk beristirahat di tiap pos yang sudah disiapkan.

“Sepeda motor wajib hukumnya masuk ke situ untuk istirahat. Karena kalau tidak diwajibkan pengennya cepat-cepat sampai padahal lelah, ngantuk, motornya pun harus tambah angin,” katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Advertisement

Condro mengatakan nantinya akan ada petugas polisi yang bersiap untuk mengarahkan pengendara beristirahat. “Kalau mau cek bengkel ada bengkel, gratis,” katanya.

Lebih lanjut Condro menambahkan supaya pengendara enjoy, polisi akan memberikan cap stempel kepada pengendara motor. “Seperti masuk Dufan ada stempel, tulisannya hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif