Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 06:25 WIB

LAGA PRAMUSIM : Dortmund Bantai Tim Emas Jerman 17-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih lama Dortmund Jurgen Klopp (ki) bergenggaman tangan dengan pelatih baru Thomas Tuchel. Ist/sport

Laga pramusim yang digelar aosiasi sepak bola Jerman membawa Dortmund meraih kemenangan besar. Dortmund bantai Tim Emas 17-0.

Solopos.com, DORTMUND—Kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Borussia Dortmund tampaknya benar-benar memberikan angin segar kepada sang raksasa Bundesliga.

Advertisement

Hal itu setidaknya terlihat dari pesta gol tim berjulukan Die Borussen tersebut di dua pertandingan perdana mereka bersama Tuchel. Suksesor Juergen Klopp itu memulai kiprahnya dengan kemenangan telak 5-0 Dortmund atas tim divisi kelima, Rhede, Jumat (3/7/2015) waktu setempat.

Hanya berselang sehari, Dortmund kembali berpesta gol, Sabtu (4/7/2015) waktu setempat. Kali ini, Die Borussen menantang tim emas Jerman yang berisikan atlet-atlet peraih emas Olimpiade dalam sebuah pertandingan bertajuk laga amal. Hasilnya, anak asuh Tuchel menang 17 gol tanpa balas dalam laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park itu.

Sebagaimana dikutip dari Soccerway, Minggu (5/7/2015), Pierre-Emerick Aubameyang, Jonas Hofmann, dan Ciro Immobile seluruhnya mengemas hat-trick untuk tim mereka. Sementara itu Jakub Blaszczykowski mencetak dua gol dan Marco Reus juga mencatatkan namanya di papan skor di laga amal yang sukses menghimpun sumbangan hingga 250.000 euro atau sekitar Rp3,7 miliar itu.

Advertisement

Di pihak lawan, atlet bola tangan Jerman, Silvio Heinevetter, yang tampil sebagai kiper dipaksa berulang kali memungut bola dari gawangnya. Selain Heinevetter, tim emas Jerman diperkuat atlet peraih emas voli pantai Olimpiade, Jonas Reckermann, dan atlet ski, Sven Hannawald.

Dortmund selanjutkan akan menantang tim asal Jepang, Kawasaki Frontale, dalam pertandingan ekshibisi lainnya di Kawasaki Todoroki Satdium, Kawasaki, Jepang, Selasa (7/7/2015). Di sisi lain, Werder Bremen membukukan kemenangan 11-0 atas tim sepak bola asal Bradenburg, MSV 1919 Neurruppin, dalam laga lainnya, Sabtu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif