Entertainment
Senin, 6 Juli 2015 - 14:00 WIB

KABAR ARTIS : Fedi Nuril Setujui Poligami, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fedi Nuril (Instagram.com)

Kabar artis Fedi Nuril mengaku setuju dengan pernikahan poligami.

Solopos.com, JAKARTA — Fedrian Nuril atau yang akrab disapa Fedi Nuril mengaku tidak keberatan dengan sistem pernikahan poligami atau beristri lebih dari satu orang. Tak sekadar menyetujui, artis pemain film Ayat-Ayat Cinta tersebut melandaskan alasannya dari aturan dalam keyakinannya.

Advertisement

Menurut Fedi Nuril, poligami bukan sesuatu yang salah karena hal tersebut ada dalam Alquran dan diperbolehkan Tuhan dengan ketentuan-ketentuan tertentu.

Artis yang baru saja merampungkan perannya di film Surga Yang Tak Dirindukan, mengaku menerima ketentuan dalam agama yang ia anut.

“Ada di ayat Alquran yang menghalalkan [poligami]. Saya terima itu sebagai ketentuan agama saja,” ujar Fedi, saat di acara buka puasa bersama di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015), sebagaimana dilansir Okezone, Senin (6/7/2015).

Advertisement

Dalam film teranyar yang ia bintangi, Fedi berperan sebagai lelaki yang melakukan poligami. Sadar tentang pro dan kontra poligami di mata publik, artis kelahiran 1 Juli 1982 tersebut mengaku tidak perlu merasa pusing.

“Itu hal beda lagi. Menerima atau tidak ya tinggal lihat aturan agama. Yang penting, kalau mau jalankan, penuhi dulu syarat-syaratnya,” jelas Fedi.

Sementara itu, dikutip Solopos.com dari Liputan6, Senin (6/7/2015), Fedi sempat akui dirinya menghadapi masalah saat Ramadan.

Advertisement

Dilema yang dirasakan Fedi ialah soal ibadah. Fedi mengaku, kesibukannya di lokasi shooting sering bentrok dengan jadwal ibadah. Apalagi, banyak ibadah khusus di bulan Ramadan.

“Itu jadi dilema tiap tahun. Tapi kerja kan ibadah juga, ya sewajarnya saja,” kata Fedi Nuril, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski begitu, Fedi mengaku beruntung karena jadwal shooting di bulan Ramadan relatif lebih longgar dibanding hari-hari biasanya. Dengan begitu, artis yang juga personel grup band Garasi tersebut bisa memaksimalkan waktu senggangnya untuk ibadah.

“Walaupun ada pekerjaan, jam kerjanya enggak sepadat biasanya, alami saja. Kalau memang ada waktu luang, ya dibanyakin saja ibadahnya,” pungkas Fedi Nuril.

Advertisement
Kata Kunci : Fedi Nuril Kabar Artis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif