Teknologi
Senin, 6 Juli 2015 - 19:25 WIB

JARINGAN 4G LTE : Indosat Sebut 4G-LTE Tercepat di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Indosat (Dok)

Jaringan 4G LTE di Indonesia mulai bisa dinikmati.

Solopos.com, SOLO — Operator seluler Indosat, meluncurkan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia. Modernisasi jaringan Indosat secara nasional dilakukan untuk memanjakan konsumen. Jaringan 4G-LTE Indosat mampu memberikan kecepatan download hingga 185 Mbps dan up load hingga 41 Mbs.

Advertisement

Indosat mengklaim layanan 4G-LTE yang diberikan merupakan layanan di Indonesia saat ini. Group Head Corporate Communications Indosat, Fuad Fachroeddin, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (6/7/2015), mengatakan program modernisasi jaringan Indosat telah dimulai sejak 2 tahun lalu. Jaringan Indosat memberi coverage area lebih luas, kecepatan tinggi dan stabil.

Akses data serta kualitas panggilan suara, katanya, lebih jernih dengan menggunakan high definition (HD) voice. Sampai akhir tahun ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringannya di 42 kota besar beserta area sekitarnya. Ini setara hampir 200 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kami telah menghadirkan teknologi 4G-LTE ini melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak bulan April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali, dan segera menyusul kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Komitmen kami untuk menggelar dan mengaktifkan 4G-LTE di seluruh Indonesia merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan teknologi terkini, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” ujar Fuad.

Advertisement

Pengaktifan jaringan 4G-LTE di kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui modernisasi jaringan ini akan dilanjutkan sampai akhir tahun dan diikuti dengan penggelaran di kota-kota lainnya pada tahun 2016

“Kami optimismis segera dapat mempercepat penggelaran 4G-LTE ini di seluruh Indonesia karena didukung program Modernisasi Jaringan yang masih terus berlangsung dan kami percepat penyelesaiannya,” tambah Fuad Fachroeddin.

Jaringan 4G  merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. 4G-LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman.

Advertisement

Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif