Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 08:50 WIB

GP2 SERIES INGGRIS 2015 : Rio Haryanto: Ini Tahun Bagus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto raih juara Sprint Race (Liputan6.com)

GP2 Series Inggris 2015 sprint race dimenangkan oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Solopos.com, SILVERSTONE – Rio Haryanto berhasil menyabet juara dalam dalam sprint race di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015). Itu merupakan kemenangan ketiga Rio Haryanto di ajang GP Series 2015.

Advertisement

Sebelumnya pembalap 22 tahun itu menang di Bahrain dan Austria. “Kemenangan ketiga musim ini. Sejauh ini, ini merupakan tahun yang sangat baik bagi saya,” ujar Rio seusai balapan seperti dilansir laman resmi GP2 Series.

Rio juga membeberkan salah satu kunci kemenangan. Dia menyebut start bagus sebagai faktor penting dirinya dalam meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone. Seperti diketahui Rio Haryanti start di posisi terdepan.

Dia langsung tancap gas selepas start dan meninggalkan lawan-lawannya seperti Raffaele Marciello dan Pierre Gasly. Kedua pembalap itu pun akhirnya harus puas finish di urutan kedua dan ketiga.

Advertisement

“Semuanya ada di lap pertama: saya tahu saya harus membuat jarak yang bagus. Saya pun mengawali start dengan baik dan bisa membuat jarak cukup jauh di dua putaran pertama,” beber Rio.

“Saya berhasil mempertahankan hal itu dan  membuat jarak sejak awal. Saya juga berhasil menjaga ban saya tetap aman. Itu bukanlah hal mudah karena ban depan saya mulai halus. Tapi, semuanya terasa menyenangkan setelah melewati garis finish,” tarang Rio.

Hasil itu membuat Rio Haryanto menempati poisis ketiga klasemen sementara GP2 Series 2015 dengan 91 poin. Rio berada di bawah Stoffel Vandoorne dengan 170 poin dan Alexander Rossi dengan 105 poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif